HEADLINE

PAD Bangka Tengah 2022 Melebihi Target

11
×

PAD Bangka Tengah 2022 Melebihi Target

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD ) Bangka Tengah, Wiwik Susanti mengatakan, pendapatan asli daerah (PAD) Bangka Tengah 2022 melebihi target pencapaian dari tahun 2021 lalu, Senin (16/01/2023).

PAD Kabupaten Bangka Tengah saat ini mencapai angka 104% atau melebihi dari yang ditargetkan.

Atas nama Bupati, ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bangka Tengah yang taat pajak. Wiwik berharap di tahun 2023 ini masyarakat bisa terus konsisten untuk membayar pajak.

“Karena hakikatnya pajak ini dari kita dan nantinya akan kembali kepada masyarakat Bangka Tengah pula,” ujar Wiwik, Senin ( 16/1/2023 ).

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membayar pajak, yang secara tidak langsung ikut berkontribusi dalam pembangunan di Bangka Tengah ini. Harapan kami masyarakat tetap konsisten membayar PBB di tahun 2023 ini,” sambungnya.

Ia melanjutkan, di tahun 2023 ini event – event nasional bisa terselenggara di Bangka Tengah. Dengan demikian dapat menambah PAD dan meningkatkan sektor ekonomi masyarakat, khususnya pada sektor pariwisata, sehingga akan banyak investor yang masuk ke Kabupaten Bangka Tengah.

“Khusus PBB masih banyak yang perlu di perbaiki, tidak dapat dilakukan dengan waktu yang singkat,” jelasnya.

Dalam hal ini, ia juga menyinggung pajak sarang burung walet yang ada di Bangka Tengah, ada hambatan yang perlu di benahi.

“BPPRD Kabupaten Bangka Tengah akan bekerja sama dengan Balai Karantina Pangkalpinang khususnya Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam hal sarang burung walet yang ada di Bangka Tengah,” lanjutnya. (Sukardi).