HEADLINEHUKRIM

Meresahkan, Lapak Petasan Disisir Polisi

×

Meresahkan, Lapak Petasan Disisir Polisi

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Aparat Polisi melakukan penyisiran terhadap lapak penjual petasan yang mulai meresahkan masyarakat yang tengah menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, Jumat (24/3/23) malam.

Operasi ini sebagaimana perintah lisan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polres Bangka Selatan. 

Tujuanya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Operasi ini dilakukan bersama anggota Polsek Toboali,” terang Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan saat dikonfirmasi.

Kapolres mengatakan sebelum melakukan razia, pihaknya terlebih dahulu membuat suatu strategi supaya kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar dan sesuai target. Namun dalam melaksanakan razia harus secara humanis.

“Khusus petasan karena letusan yang dihasilkan dari petasan itu menganggu ketenangan masyarakat khususnya pada jam tarawih dan pengguna jalan. Dan itu sangat membahayakan,” jelasnya.

Perwira melati dua ini menegaskan, hingga menjelang Idul Fitri mendatang, polisi akan terus menyisir sejumlah lapak dagangan petasan dengan membentuk tim patroli usai shalat tarawih.

“Untuk itu kami mengimbau agar petasan jangan dijual, kecuali kembang api,” imbaunya. (Suf)

READ  Ponpes Darus Shofa Toboali Siap Cetak Pemimpin Ulama