HEADLINE

Mengingat Kembali Landasan Awal Terbentuknya DWP

×

Mengingat Kembali Landasan Awal Terbentuknya DWP

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Selatan, menggelar acara peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2022. Acara digelar di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Selatan, Jum’at (16/12/22).

Mengutip laman dikominfo.bangkaselatankab.go.id, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bangka Selatan, Neli Dahlianti, membacakan sambutan Ketua Dharma Wanita Pusat, mengajak semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi ini.

“Pada pada ulang tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan, saya ingin mengajak kita semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini. Untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Neli Dahlianti juga mengajak seluruh anggota DWP dapat belajar satu sama lain, untuk terus mengadah keahlian di berbagai bidang kehidupan

“Dengan tema ‘Untuk Membangun Perempuan Cerdas dan Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital’ dan juga sekaligus untuk meluncurkan Gerakan Keluarga Cerdas Membaca. Saya mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan, dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga kita,” imbuhnya.

Sementara Riza Herdavid, selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Selatan, mengatakan jika para anggota Dharma Wanita Persatuan harus mampu untuk menjadi pribadi yang cerdas dan smart. Bukan hanya gawainya yang kian smart, tapi penggunanya juga dituntut agar smart.

“Memanfaatkan kemajuan digital bukan hanya untuk scrolling sosial media atau belanja online, tapi juga digunakan untuk meningkatkan kapasitas diri. Belajar aneka keterampilan, update ilmu pengetahuan dan wawasan, upgrade skill dan keterampilan dan berbagai aktivitas positif lainnya bersama dunia digital. Pendeknya, perempuan harus melek literasi digital agar kian bertumbuh kebermanfaatannya,” ujarnya.

Lebih jauh Riza Herdavid menjelaskan, bahwa seiring dengan peningkatan kecerdasan perempuan, maka perempuan akan memberikan nilai tambah pada keluarga. Perempuan yang cerdas, akan mendidik generasi yang cerdas pula dan Perempuan yang cerdas, akan menghadirkan keluarga yang cerdas.

“Para anggota dan pengurus Dharma Wanita bukan hanya dituntut untuk mendukung aktivitas pasangannya dengan aktif di kegiatan Dharma Wanita di OPD, tapi lebih dari itu harus mampu menopang ketahanan keluarga. Mengawal tugas besar peradaban yang berawal dari kuatnya keluarga sebagai pondasi mendasar peradaban bangsa,” pungkasnya. (*)


Sumber: Dinas Kominfo

READ  Bupati Bangka Selatan Resmikan Perpustakaan Daerah