HEADLINEPEMPROV BABEL

Mendadak Didapuk Jadi Irup Gantikan Kapolres, Dandim 0431/BB Kaget

×

Mendadak Didapuk Jadi Irup Gantikan Kapolres, Dandim 0431/BB Kaget

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Dandim 0431/BB Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval ditunjuk sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke – 78, di Lapangan Atletik Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kamis ( 17/8/2023 ) sore.

Upacara yang dihadiri Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, Kapolres AKBP Ade Zamrah, Kejari Wawan Kustiawan, segenap Kepala OPD serta tamu undangan lainnya ini berjalan lancar.

Begitu pula dengan proses penurunan bendera oleh Paskibraka Bangka Barat juga berjalan mulus.

Pada upacara sore ini, Pembawa Bendera dipercaya kepada Aurel Anisyah Putri dari SMAN 1 Mentok. Sedangkan Pengibar oleh Chandra Saputra dari SMKN 1 Parittiga, Penggerek Raditia AS dari SMKN 1 Parittiga dan Jangkar Sayyid Hamdi dari SMAN Mentok.

Semula Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah direncanakan akan menjadi Inspektur Upacara, namun saat akan dimulai, Dandim 0431/BB Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval malah yang didapuk untuk menunaikan amanah tersebut.

Usai upacara, Dandim mengaku terkejut karena ditunjuk mendadak sebagai inspektur upacara tanpa diberitahu terlebih dahulu.

“Kesannya terkejut karena rencananya Kapolres, bukan saya. Tau tau saya yang ditunjuk. Jadi kesannya saya suprise tapi saya bangga diberikan kepercayaan menjadi inspektur upacara pada acara penurunan bendera merah putih di hari kemerdekaan kita yang ke – 78 ini,” jelas Nauval.

Diapun punya pesan untuk anak – anak muda Bangka Barat pada moment peringatan hari kemerdekaan ini.

Menurut Nauval, para pemuda jangan hanya menjadi pemimpin di Bangka Barat saja, tapi harus menjadi pemimpin di level nasional suatu saat nanti.

“Caranya merdekakan diri dari hal hal yang negatif. Contohnya memerdekakan diri dari main game yang berlebihan dari film – film yang tidak semestinya ditonton. Jadi kita harus merdeka semuanya sehingga ke depan pemuda Indonesia khususnya dari Bangka Barat akan tampil menjadi pemimpin nasional, tidak boleh tertekan oleh siapapun,” cetusnya.

Nauval juga mengapresiasi Paskibraka yang sukses melaksanakan tugasnya.

“Paskibraka kita mantap bagus tingkatkan,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah mengatakan, ditunjuknya Dandim menggantikan dirinya menjadi inspektur upacara merupakan wujud sinergisitas TNI dan Polri.

“Itu wujud dari sinergitas TNI POLRI. Kita ini satu,” ucapnya kepada awak media.

Selain itu Ade menambahkan, peringatan Hari Kemerdekaan RI harus dimaknai dengan pembangunan di segala lini.

“Kita membangun pemuda, membangun masyarakat, membangun Bangka Belitung utamanya Bangka Barat menjadi kabupaten yang damai, tenteram, sejuk, nyaman dan kondusif. Kita semuanya di sini kompak bersatu untuk kemajuan masyarakat,” tutup Ade. ( SK )


READ  155 Produk UMKM Basel Miliki Sertifikat Halal