HEADLINE

Masyarakat Kurang Peka Bahaya Narkoba Ancam Generasi Muda

×

Masyarakat Kurang Peka Bahaya Narkoba Ancam Generasi Muda

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Bahaya penyalahgunaan narkotika masih menjadi ancaman serius bagi generasi muda di negeri ini. Sayangnya kepekaan masyarakat terkait hal tersebut masih minim, seperti yang dilihat Kepala BNNK Bangka Selatan, Eka Agustina.

Menurut Eka Agustina, masyarakat Bangka Selatan kurang peka terhadap jahatnya narkoba ancam masa depan generasi muda.

“Kami walaupun di daerah itu tidak ada terindikasi darurat narkoba, tetap melakukan pemantauan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa narkotika apapun jenisnya sangat berbahaya ancam masa depan anak ,” ujar Eka Agustina di ruang kerjanya, Kamis (12/1/2023) siang.

Tak hanya itu, menurut dia kurangnya informasi dan edukasi tentang bahaya narkoba tersampaikan ke masyarakat sehingga terkadang membuat lalai para orang tua maupun para pendidik untuk menegaskan bahwa, narkoba membunuh secara langsung cita – cita dan harapan generasi muda.

“Tidak tahu ya apakah memang type masyarakat kita ini cuek dan masa bodoh atas narkoba saat ini mengancam keberlangsungan anak, atau artinya dak kawa nyusah ( tidak mau susah ),” tutur Eka.

Ia berharap peran BNNK Bangka Selatan hadir di kabupaten ini dapat berkontribusi memberantas secara langsung atas bahayanya narkotika. Diketahui saat ini Bangka Selatan termasuk salah satu kabupaten darurat narkoba di Provinsi Bangka Belitung. ( Try )

READ  Dispora Basel Gelar Habang Creatif Week untuk Wadahi Pelaku Ekonomi Kreatif