HEADLINE

Mardiono Minta Kader Konsentrasi Menangkan Legislatif

×

Mardiono Minta Kader Konsentrasi Menangkan Legislatif

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH – Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Mardiono, memberikan atensi kepada kader PPP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk konsentrasi memenangkan legislatif pada pemilu 2024 mendatang.

Hal itu ia utarakan, saat menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah PPP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Santika Hotel, Pangkalan Baru, Rabu (21/12/2022).

“Kita akan konsetrasi pemenangan legislatif dan pemenangan Presiden. Tapi konsentrasi yang paling utama kita adalah pemilu legislatif. Bagaimana pada pemilu itu bisa meraih kursi DPRD di Bangka Belitung dengan sebaran yang merata, hanya target kita untuk di DPRD sekarang 6 menjadi 9,” kata Muhammad Mardiono kepada awak media.

Ia menambahkan, di Kabupaten/kota seluruh Bangka Belitung juga diharapkan kursinya juga merata dan porelahan kursi PPP bisa naik.

“Sekarang kita di seluruh Bangka Belitung hanya mendapat 20 kursi mudah-mudahan bisa tambah, dan mencapai target untuk di Babel target ini menjadi prioritas utama,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, PPP juga akan menargetkan kursi untuk pemilihan kepala Daerah. Pasalnya sudah dua periode ini untuk Pilkada di Babel PPP masih kosong.

“Kita juga ada yang menargetkan kepala Daerah seperti misalnya target pertama Ibu Helliyana dulu dengan incumbent yang saat ini hanya selisih suara 1100. Itu kalau kita urus bener-bener bisa unggul. Tapi karena saat itu kita kurang begitu siap untuk mengontrol suara-suara kita. Akhirnya kita di bawah hanya sedikit,” jelas Mardiono.

Atas kegagalan itu, Mardiono akan mendorong kembali Helliyana untuk ikut bersaing meraih kursi kepala Daerah, di Kabupaten Belitung.

“Akan kita ulang mudah-mudahan bu Helliyana itu bisa lolos untuk yang kedua kalinya. Bahwa Perjuangan itu kan kita tidak boleh menyerah sekali atau dua kali seperti pak Anar Ibrahim berapa kali akhirnya berhasil juga. Nanti kita perjuangkan termasuk kader-kader yang akan di tempatkan untuk mencalonkan baik itu di legislatif maupun di eksekutif mengawal secara penuh,” tutupnya. (Dika)

READ  Jupiter MX Adu Banteng dengan Truk di Desa Sinar Manik