HEADLINE

KRI Pulau Rusa 726 Sandar di Sadai Open Ship untuk Masyarakat

×

KRI Pulau Rusa 726 Sandar di Sadai Open Ship untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Kapal Republik Indonesia (KRI) Pulau Rusa 726, saat ini sedang berlabuh di Pelabuhan Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (6/2/23).

Kehadiran kapal yang sedang berpatroli ini merupakan bukti bahwa kabupaten yang berada di pantai selatan memiliki histori di dunia maritim.

Komandan KRI Pulau Rusa 726, Mayor Laut (P) Arizzona Bintara, S.T. mengungkapkan KRI Pulau Rusa 726 adalah kapal perang di bawah Komando Armada I TNI Angkatan Laut, dan berlabuh hingga Rabu (8/2/23) mendatang.

“Selama tiga hari ke depan KRI Pulau Rusa 726 mengadakan kegiatan Open Ship untuk masyarakat dan terutama untuk pelajar agar membuka wawasan, pengetahuan tentang KRI dan TNI AL,” ungkap Arizzona.

Dia menjelaskan, KRI pada tahun 1972 ini merupakan kapal penyapu ranjau milik Jerman Timur, yang bertugas untuk mempertahankan Indonesia dari kapal-kapal musuh dan ancaman lainnya melalui jalur perairan.

“Harapannya KRI Pulau Rusa 726 ini memotivasi adik-adik sekolah untuk menjadi aparat pembela dan penjaga kedaulatan. Silahkan juga bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke KRI,” tutupnya. (Suf)

READ  Peringati Hari Lahan Basah Sedunia, Safrizal Ajak Masyarakat Menanam Pohon