BANGKAHEADLINE

KPU Bangka Barat Terima 18 Bendera Parpol Peserta Pemilu 2024 dari Bangka Tengah

×

KPU Bangka Barat Terima 18 Bendera Parpol Peserta Pemilu 2024 dari Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT¬†— KPU Bangka Barat menerima 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024 dari KPU Bangka Tengah dalam acara Kirab Pemilu 2024, di halaman Kantor KPU Bangka Barat di Kecamatan Muntok, Rabu ( 12/4/2023 ).

Bendera parpol tersebut diserahkan Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi kepada Ketua KPU Bangka Barat Pardi.

Kirab Pemilu 2024 di Bangka Barat dihadiri Bupati H. Sukirman, Ketua KPU dari enam kabupaten/kota di Babel, segenap pengurus parpol serta pihak – pihak terkait lainnya.

Ketua KPU Bangka Barat Pardi mengucapkan terima kasih kepada KPU Bangka Tengah yang telah menyampaikan 18 bendera parpol peserta Pemilu 2024.

“Belum nambah masih 18, siapa tahu minggu depan bertambah satu atau bertambah dua tapi hari ini masih 18 bendera, berarti ada 18 partai politik secara nasional yang akan berkompetisi di tahun 2024,” ujar Pardi dalam sambutannya.

Menurut dia, 18 bendera parpol tersebut akan dikirabkan selama enam hari di Bangka Barat, setelah itu akan diseberangkan ke Sumatera Selatan.

Setelah berkeliling Sumatera, bendera – bendera tersebut akan diseberangkan dari Lampung ke Pulau Jawa.

“Bukan hanya Bangka Barat saja tapi seluruh Indonesia itu dilalui oleh bendera kirab ini. Cuma kita ini salah satu rutenya atau jalurnya saja. Ada jalur yang lain, ada yang di timur, di tengah ada di selatan dan barat dari Aceh,” katanya.

Sementara itu Komisioner KPU Provinsi Bangka Belitung Fahrurrozi mengatakan, 18 bendera parpol tersebut telah melewati Riau dan masuk ke Kabupaten Bangka melalui Pelabuhan Tanjung Gudang, Kecamatan Belinyu.

Setelah itu dibawa ke Pangkalpinang, Belitung, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan hari ini masuk ke Bangka Barat.

“Setelah ini baru kita estafetkan ke Sumatera Selatan melalui Pelabuhan Tanjung Kalian. Kirab ini kami gelar sebagaimana yang diamanatkan KPU RI merupakan salah satu rangkaian sosialisasi kepada masyarakat bahwa Pemilu sebentar lagi akan berjalan dan akan dilaksanakan 14 Februari 2024 namun tahapannya sudah berjalan,” jelas Fahrurrozi.

Pria yang akrab disapa Ojie ini mengajak pemilih atau masyarakat agar tetap berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2024, sebab hajat hidup seluruh rakyat sangat ditentukan oleh keputusan politik.

“Adanya jalan infrastruktur dan lain – lain ditentukan oleh keputusan politik. Untuk itu masyarakat diminta tetap berpartisipasi karena hajat hidupnya itu sangat ditentukan oleh keputusan politik,” ujar Ojie.

“Karena itu kita semua sudah seyogyanya untuk turut berpartisipasi menyukseskan Pemilu. Karena dengan Pemilu ini kita akan bisa menentukan nasib kita ke depan selama lima tahun yang akan datang,” sambungnya.

Bupati Bangka Barat H. Sukirman angkat jempol untuk kinerja KPU serta Bawaslu dan jajaran yang telah sukses menyelenggarakan Pemilu.

Dia berharap Pemilu 2024 mendatang akan lebih berkualitas dan berintegritas. Menurut Sukirman, dengan adanya partai politik, masyarakat bisa belajar serta mengerti tentang politik, dari tidak tahu menjadi tahu.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih bahwa dengan partai politik inilah kami ngerti politik dari tidak tahu sama sekali dan inilah kita mau menjadikan bahwa politik itu indah,” ujarnya. ( SK )

READ  Anugerah KIP Tahun 2022, Pemprov Babel Berhasil Raih Peringkat 4