HEADLINE

KONI Goes To School, Program KONI Babel Dalam Mencari Atlet Muda Berbakat

×

KONI Goes To School, Program KONI Babel Dalam Mencari Atlet Muda Berbakat

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG, cmnnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (KONI Babel) menggelar “KONI Goes To School” tahun 2022 di Hotel Bangka City Air Itam, Kamis (15/12/22).

Ketua KONI Babel Ricky Kurniawan mengatakan, hari ini kita mengumpulkan guru-guru olahraga SMA serta SMK sepulau Bangka, dan ternyata antusias teman-teman ini luar biasa, sebagian besar lebih 80% itu hadir.

“Mengapa kita perlu kumpulkan guru-guru olahraga, karena kita sadar kemampuan kita selama ini belum sampai ke sekolah-sekolah. Sedangkan pembibitan utama dari anak-anak itu dan pengenalan awal olahraga itu ada di sekolah,” ujar Ricky.

Ia juga menambahkan, untuk mengembangkan olahraga bukan hanya 1 atau 2 orang tetapi seluruh elemen masyarakat, dengan adanya kegiatan ini kita berharap pembibitan kedepannya akan lebih mudah,  kompetisi lebih banyak lagi.

“Hari ini kita mau diskusi sekaligus memberikan semangat kepada para guru-guru olahraga di pulau Bangka khususnya SMA dan SMK sekalian kita reunian kalau bisa digelar setahun sekali, jadi kita bisa sharing bersama,” ungkapnya.

Ricky juga menuturkan, untuk tahun depan KONI Goes To School kita fokus gelar di Belitung, kalau anggaran ada dan memungkinkan kita buat untuk seluruh Bangka Belitung.

“Rencana tahun depan di Belitung, mereka komplain kenapa tidak di undang ke Bangka. Karena antusiasnya sudah sampai kesana sampai ke sana, untuk target sekarang fokus ke pembibitan dulu, kita tidak mengejar harus juara, tetapi mulai step by step dari bawah dulu,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Babel Naziarto mengatakan, sangat mengapresiasi dengan program KONI Goes To School. Agar para guru olahraga bisa meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Bangka Belitung ini dimulai dari sekolah untuk mencari bibit-bibit yang berprestasi di bidang olahraga, supaya menjadi atlet yang tangguh nantinya.

READ  Tim Futsal U18 Putra Babel akan Berlaga di Kualifikasi Pra PON 2023

“Kalau saya, apa yang disampaikan KONI Babel hari ini sangat positif, agar bisa mengetahui atlet-atlet yang berprestasi, mudah-mudahan guru olahraga yang hadir disini tetap semangat dalam membina para anak didik di sekolah menjadi atlet yang berprestasi mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kancah Nasional,” Harap Naziarto.

“Saya juga berharap KONI di Kabupaten dan kota bisa meniru apa yang dilakukan KONI Provinsi untuk mencari bibit-bibit atlet yang sangat berprestasi di cabor masing-masing, dan kami dari Pemprov sangat mendukung sekali program KONI Goes To School ini,” tutupnya.
(DN)