HEADLINE

Kicau Mania Gelar Festival Lomba Seni Burung Berkicau, Peserta Tembus Angka 1.000

×

Kicau Mania Gelar Festival Lomba Seni Burung Berkicau, Peserta Tembus Angka 1.000

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Ribuan pencinta burung yang biasa disebut Kicau Mania berkumpul dalam kegiatan Festival dan Lomba Seni Burung Berkicau Imlek Cup 2573 / 2574, bersama Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, di Lapangan Parkir Eks Bandara Depati Amir lama, Pangkalanbaru, Minggu (12/2/23).

Kegiatan ini memperlombakan 64 kategori yang diikuti para peserta dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan ini, Algafry Rahman membuka langsung kegiatan festival ini dan menyampaikan sambutannya.

“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme para Kicau Mania, Ini merupakan bentuk perhatian kami agar selalu dekat dengan semua kalangan termasuk teman-teman pecinta burung atau Kicau Mania,” kata Algafry.

Algafry menambahkan, Festival dan Lomba Seni Burung Berkicau Imlek ini harus terus dilaksanakan dan akan menjadi kegiatan agenda tahunan.

“Sukses selalu untuk kawan-kawan panitia dan semuanya, tetap junjung solidaritas dan ketertiban agar festival ini berjalan lancar,” pungkasnya.

Di lain pihak, Ketua pelaksana kegiatan Ahiong mengatakan terdapat kurang lebih 1.000 peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Luar biasa, kurang lebih 1.000 peserta yang ikut dalam kegiatan ini, adapun burung-burung yang diperlombakan diantaranya murai batu, kenari, kacer, lovebird, dan burung-burung asli Bangka Belitung lainnya,” ujarnya.

Ahiong berharap ke depan para Kicau Mania bisa bersatu agar nantinya bisa mengikuti event nasional.

“Tentunya kami ingin pemerintah daerah untuk selalu mendukung kegiatan seperti ini,” harap Ahiong. ( Apong )

READ  AT Family Day Honda Babel Sukses Curi Perhatian Masyarakat Babel