BANGKA SELATANHEADLINE

Ketua PB Porprov VI: Persiapan Sudah 65 Persen

×

Ketua PB Porprov VI: Persiapan Sudah 65 Persen

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Panitia Besar Porprov VI, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Deri Indrawan, di ruang kerja Wabup Bangka Barat, Bong Ming Ming, Jum'at ( 24/2/2023 ).

BANGKA BARAT — Ketua Umum Panitia Besar Porprov VI, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Deri Indrawan mengatakan, persiapan penyelenggaraan Porprov VI sudah di atas 65 persen.

Anggaran untuk pengadaan peralatan terkait Porprov serta renovasi venue sudah disalurkan ke masing – masing dinas atau OPD.

“Persiapannya sudah, anggaran mulai dipecah – pecah sudah mulai disalurkan di masing-masing, tinggal eksekusi dari masing-masing dinas untuk pengadaaannya,” jelas Deri Indrawan saat ditemui di ruang kerja Wakil Bupati Bangka Barat, Jum’at ( 24/2/2023 ).

Renovasi venue – venue milik PT. Timah yang akan digunakan untuk perhelatan Porprov juga sudah mulai dilaksanakan. Menurut Deri persiapan itu sudah mulai terlihat ada gerakan atau aksinya, dan untuk pengadaan peralatan dan lain – lain akan dilakukan bulan Maret.

Sedangkan pembangunan fasilitas penting lain, khususnya sport hall di Desa Air Limau diperkirakan akan rampung pada Juli 2023 mendatang.

Begitu pula dengan stadion diprediksi akan segera rampung dan dapat digunakan untuk Porprov Agustus mendatang.

“Sport hall itu dipastikan selesai bulan Juli. Sebenarnya atapnya sudah ada, tinggal dikirim dari Jakarta. Cuma harus dirakit, terus dirakit aja dari sini. Stadion selesai, karena tinggal bangun tribun aja nih kita sudah liat kemarin,” terang Dandim.

Namun selain cabang atletik, stadion tersebut hanya digunakan untuk final sepakbola. Sebab babak penyisihan cabor bergengsi itu jelas Deri, untuk putra akan dilaksanakan di Lapangan Bina Jaya, sedangkan putri di Lapangan Peltim, Unmet Muntok.

Opening Ceremony Porprov VI pun menurut dia belum dipastikan akan digelar di stadion Desa Air Limau. Pasalnya faktor penunjang lain seperti akomodasi perlu dipikirkan juga.

“Opening kan masih kita cari tempatnya. Ya awal-awal kan di stadion, nanti kita liat apakah dari semuanya memungkinkan seperti itu, termasuk kan akomodasi, sarpras penunjang kalau memang bisa orang banyak datang untuk melihat bisa, oke nggak masalah. Tapi kalau memang ada pertimbangan lain ya kita akan liat, intinya kita akan upayakan lebih cepat lah konsepnya seperti apa,” terangnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Bangka Barat, Abimanyu menambahkan, anggaran penyelenggaraan Porprov yang sudah dikucurkan yakni, Dana Bantuan ( DABA ) sebesar Rp15,8 miliar, APBD Rp16 miliar dan hibah KONI Rp9 miliar.

“Itu untuk penyelenggaraan. Dana lainnya masih ada untuk penyelesaian sport hall dan stadion dan bonus atlet peraih semua medali,” jelas Abimanyu. ( SK )

READ  Miris, Anak di Bawah Umur Diamankan karena "Main" Sabu