HEADLINE

Ketua DPD KNPI Bateng: Pers Harus Berintegritas

×

Ketua DPD KNPI Bateng: Pers Harus Berintegritas

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) didasarkan pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 5 Tahun 1985.

Pada tahun 2023, kegiatan ini dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara, tepatnya pada Kamis (9/2/23) .

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka Tengah Sepriyandi juga ikut memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan jurnalistik, terutama awak media di Bangka Tengah.

“Selamat memperingati Hari Pers Nasional kepada jajaran pers ataupun wartawan di seluruh Indonesia khususnya Bangka Tengah ini,” kata Yandi sapaan akrabnya.

Dikatakan Yandi, insan pers harus benar-benar berintegritas ke depannya dalam menjalankan tugas untuk memberikan informasi yang akurat dan teraktual yang akan dikonsumsi masyarakat luas.

“Pers itu harus punya integritas, tanamkan itu pada setiap diri masing-masing karena pers merupakan penyambung lidah masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia pers harus diberikan kebebasan dalam mengelola dan mempublikasi informasi yang ada, jangan sampai hak-hak itu dibungkam oleh segelintir oknum.

“Pers bebas demokrasi bermartabat,” tegasnya. (Apong)

READ  Tahun 2023 Hanya 1 Kasus Tipikor di Kecamatan Belinyu