HEADLINEPEMERINTAHAN

Kendati Hanya 10 Kg Beras, Royani Merasa Terbantu

×

Kendati Hanya 10 Kg Beras, Royani Merasa Terbantu

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Royani (65), salah satu penerima bantuan beras yang disalurkan Kantor Pos Indonesia Cabang Toboali, merasa terbantu meski pun hanya mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram.

Royani merupakan janda beranak 4, tinggal di Kelurahan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Dia mengaku terbantu dengan program ini.

“Syukurlah, dapat mengurangi beban walau hanya dapat 10 kilo beras. Dan tentunya untuk makan sehari-hari dapat terpenuhi,” ucapnya, Sabtu malam.

Menurut Royani, terjadi antrian panjang saat akan mengambil beras tersebut, karena ratusan orang datang pada waktu bersamaan.

Namun antrian cukup rapi dan tertib karena diatur langsung oleh petugas kantor pos setempat.

“Antrian panjang diatur tadi, ratusan orang yang pas antri dengan saya tadi. Alhamdulillah, dapat semua secara teratur diatur panitia,” kata dia.

Ia berharap ke depan pemerintah dapat melakukan pembagian bantuan bantuan lain agar tepat sasaran.

“Semoga ke depannya pemerintah dapat terus membantu masyarakat yang memang membutuhkan, paling tidak sudah berbuat untuk masyarakat yang memang membutuhkan,” demikian Royani.

Terpisah, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial dari pemerintah pusat berupa beras, yang disalurkan melalui Kantor Pos Cabang Toboali, Sabtu (15/4).

Riza Herdavid mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Pos Cabang Toboali, yang telah menyalurkan bantuan beras tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Insyaa Allah, sebelum lebaran sudah selesai dibagikan,” kata Riza.

Sementara Kepala Kantor Pos Cabang Toboali, Sopian, mengungkapkan sejak tanggal 11 April lalu pihaknya telah menyalurkan beras bantuan dari pemerintah pusat di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Beras sejumlah 58.590 kilogram tersebut dibagikan kepada 5.859 keluarga penerima manfaat yang tersebar 8 kecamatan, 50 desa dan 3 kelurahan. Setiap keluarga penerima manfaat menerima 1 kampil beras kemasan 10 kilogram.

Untuk wilayah Kecamatan Toboali, secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid di Kantor Pos Cabang Toboali, Sabtu.

“Untuk di wilayah Kecamatan Toboali ada 556 KK yang menerima, dengan rincian Kelurahan Toboali 244 KK, Kelurahan Teladan 190 KK, dan kelurahan Tanjung Ketapang 122 KK. Setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan 1 kampil beras kemasan 10 kilogram,” beber Sopian. (Try )

READ  Buka Pembinaan Lini Lapangan, Ketua TP PKK Pangkalpinang Apresiasi Kader