HEADLINEHUKRIM

Kasus Penyalahgunaan Narkotika Menurun, Kapolres Ajak Tetap Waspada

×

Kasus Penyalahgunaan Narkotika Menurun, Kapolres Ajak Tetap Waspada

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan menyebutkan, tahun 2022 ungkap kasus narkoba di Basel mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun 2021.

“Ungkap kasus narkoba pada tahun 2021 dengan jumlah kasus 58. Sementara tahun 2022 angka kasus yang terungkap sebanyak 47 kasus,” kata Kapolres yang akrab disapa Jokis ini saat Konferensi Pers di Aula Rajawali Polres Bangka Selatan, Kamis (29/12/22).

Jokis menjelaskan tahun ini barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku kejahatan narkoba oleh Polres Bangka Selatan sejumlah hampir setengah kilogram narkoba jenis sabu.

“Barang bukti narkoba yang berhasil diamankan selama tahun 2022 di antaranya sabu – sabu 379,03 gram, dan obat – obatan terlarang ekstasi 2 butir,” terangnya.

Kendati kasus narkoba menurun, namun Kapolres tetap merasa prihatin dan meminta masyarakat agar tetap waspada terhadap peredaran narkoba di Bangka Selatan.

Hal itu tegas dia menjadi atensi seluruh pihak dalam memberantas peredaran barang haram di wilayah hukumnya.

“Pengungkapan kasus narkoba ini merupakan keprihatinan bagi semua pihak dikarenakan narkoba banyak menyasar anak muda dan membahayakan bagi generasi penerus bangsa. Dan untuk seluruh masyarakat ayo bersama memberantas narkoba di lingkungan masing – masing sehingga tercipta kondisi keamanan yang kondusif,” cetus Jokis. ( Try )

READ  Kekosongan Darah Jadi Perhatian Ketua PMI Babar, Bong Ming Ming