HEADLINEKAMTIBMAS

Kapolres Basel Tinjau Lahan Persiapan Mako Polsek Toboali

×

Kapolres Basel Tinjau Lahan Persiapan Mako Polsek Toboali

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka, didampingi Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Pemkab Bangka Selatan, Yudi Siswanto dan Kabag Umum, Ari melakukan pengecekan lahan persiapan pembangunan Mako Polsek Toboali, Selasa (9/5/23).

“Lahan seluas 1,5 hektare ini akan dibuat Mapolsek Toboali. Hal ini dalam menunjang, mendukung dan meningkatkan kinerja Polri dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” ujar Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka.

Menurut perwira melati dua ini, pembangunan terus dilakukan Polres Bangka Selatan, baik itu pembangunan fisik berupa gedung ataupun pembangunan mental dan jasmani setiap personel Polres Bangka Selatan.

“Harapannya dengan pergeseran Polsek dari Simpang Lima Toboali, semakin memberikan dampak positif, khususnya memberikan pelayanan bagi masyarakat agar merasa aman dan nyaman,” harap Toni Sarjaka.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Pemkab Bangka Selatan, Yudi Siswanto menambahkan, sesuai arahan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, bahwa selain bangunan Mako Polsek Toboali, di lokasi pembangunan akan dibangun juga bangunan sarana prasarana pendukung Polsek lokasi pembangunan.

“Pengecekan ini untuk memastikan lokasinya di simpang Kejari Bangka Selatan, parit sembilan. Lahan kurang lebih seluas 1,5 hektare,” jelasnya.

Anggaran pembangunan Polsek Toboali ini menggunakan APBD tahun 2023 dengan nilai sekitar Rp15 miliar, adapun kantor yang akan dibangun beserta dengan fasilitas bangunan pendukung lainnya dipersiapkan untuk personel Polsek.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Hary Kartono. (Suf)

READ  Ratusan Masyarakat Desa Pongok Meriahkan Pawai Obor 1 Muharram 1445 H