HEADLINEKAMTIBMAS

Kapolres Basel AKBP Toni Sarjaka Sambang Rohani Perkenalkan Diri ke Masyarakat

×

Kapolres Basel AKBP Toni Sarjaka Sambang Rohani Perkenalkan Diri ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka melakukan sambang rohani ke Masjid Al Akbar Nur, Jalan Air Medang, Kecamatan Toboali. Dalam kegiatan ini Kapolres bersama jajaran turut mengikuti sholat zuhur berjama’ah, Selasa (11/7/23).

AKBP Toni menyampaikan beberara hal, di antaranya perkenalan diri sebagai Kapolres Bangka Selatan yang baru, serta menyampaikan fungsi kepolisian, tugas kepolisian dan kewenangan kepolisian.

“Kegiatan sambang rohani ini rutin dilaksanakan ke tempat-tempat ibadah sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada seluruh elemen masyarakat, untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas. Adapun tiga program Polres Basel yaitu Jumat curhat, sambang rohani dan sambang komunitas,” ucapnya.

Dalam sambangnya, perwira melati dua ini mengajak warga jamaah mesjid agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman, dan kondusif, serta meminta doa agar pihaknya dalam melaksanakan tugas berjalan dengan kondusif, serta masyarakat dapat bekerja, melakukan kegiatan masing-masing secara nyaman.

“Tujuannya agar warga masyarakat meningkatkan Kamtibmas, kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan, serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal,” jelasnya. (Suf)

READ  Polisi Temukan Penyebab Rusaknya Aksesoris Jalan di Kawasan Pedestrian