HEADLINEKAMTIBMAS

Kapolres akan Tindak Tegas Tambang Ilegal Darat dan Laut

×

Kapolres akan Tindak Tegas Tambang Ilegal Darat dan Laut

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka berjanji akan menindak tegas penambangan timah ilegal yang beroperasi di darat maupun di perairan laut.

Hal itu ditegaskan AKBP Toni usai ngopi bersama dengan para wartawan di Warung Kopi Angim, Toboali, Selasa (9/5/2023) pagi.

Dijelaskan Toni aktivitas penambangan timah ilegal yang beroperasi di kawasan terlarang ataupun daerah terlarang akan segera dilakukan pendataan.

“Penambangan timah ilegal baik yang beroperasi di darat maupun di perairan laut akan segera kita lakukan pendataan dan kemudian kita pasang banner imbauan bahwa kawasan ini dilarang untuk ditambang,” ujarnya.

Ditambahkannya, setelah tahapan itu dilakukan dan ternyata masih ditemukan adanya kegiatan penambangan di kawasan terlarang, maka langkah terakhir adalah penindakan terhadap aktivitas tersebut.

“Tahapan pertama kita lakukan pendataan terlebih dahulu, setelah itu kita pasang banner imbauan bahwa dilarang. Apabila masih saja melakukan kegiatan penambangan maka kita lakukan tindakan tegas baik itu yang beroperasi di darat maupun di perairan laut,” kata AKBP Toni. ( Tom )

READ  Operasi Mantap Brata Polres Basel Amankan Sortir Lipat Surat Suara