HEADLINE

Kajari dan Wabup Basel Resmikan Masjid Adhyaksa

×

Kajari dan Wabup Basel Resmikan Masjid Adhyaksa

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi meresmikan Masjid Adhyaksa yang berlokasi di Kejaksaan Negeri setempat, Rabu (18/1/23).

Pada kesempatan itu, dirinya mengajak kepada warga setempat, khususnya jajarannya agar tempat ibadah ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan beribadah umat muslim.

“Ini adalah cita-cita saya membangun mesjid, awalnya dapat bantuan musholla dari Pemda, namun sayang daripada mubazir dibuat parkiran, lebih baik mesjid. Saya konsultasi dulu ke Kemenag Basel, dan ternyata boleh membangun mesjid di bawah aula,” kata Mayasari.

Wanita berkacamata ini menyebutkan, selain pusat ritual ibadah, Masjid Adhyaksa ini juga dapat berfungsi sebagai tempat akad nikah bagi masyarakat Negeri Beribu Pesona.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah. Kepada anggota saya dan masyarakat gunakan mesjid ini semoga bisa bermanfaat, membawa berkah dan makmurkan mesjid ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi didamping Sekda, Eddy Supriadi mengatakan, hujan yang turun merupakan keberkahan bagi Kabupaten Bangka Selatan.

“Berkah itu juga diberikan untuk syukuran peresmian Masjid Adhyaksa ini. Semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Debby, sapaan Wakil Bupati Bangka Selatan ini memberikan apresiasinya secara langsung kepada Kajari Bangka Selatan yang diikuti unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan.

“Semoga dengan diresmikannya masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan diharapkan kepada masyarakat sekitar dapat memakmurkan masjid ini dengan mengerjakan sholat berjamaah,” ucapnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kabupaten Bangka Selatan, H Zahirin, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Hadir Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi, Kepala Kemenag Bangka Selatan H. Jamaludin. (Suf)

READ  Pj Gubernur Ajak ASN Babel Ikrar Netralitas Hadapi Pemilu 2024