HEADLINE

Jelang Kejurnas Basket U-15, Walikota Rapat Bersama Dispora

×

Jelang Kejurnas Basket U-15, Walikota Rapat Bersama Dispora

Sebarkan artikel ini

Jelang Kejurnas Basket U-15, Walikota Rapat Bersama Dispora

PANGKALPINANG – Menjelang pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket tahun 2023 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang,  gelar rapat pemantapan bersama Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Gedung pertemuan Destar Point Kota Pangkalpinang, Rabu (28/12/2022).

Bang Molen, sapaan akrab Walikota saat bertatap muka membicarakan soal agenda dimaksud. Dia lebih menjurus ke hal-hal yang bersifat teknis untuk mensukseskan pelaksanaan Kejurnas Basket U-15, di Kota Beribu Senyuman yang untuk pertama kalinya di gelar di Bangka Belitung.

“Mari kita sukseskan event nasional ini, kita betul-betul pastikan kedatangan dan penyambutan kontingen,” ujar Molen dihadapan semua pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota setempat.

Dia optimis, Kota Pangkalpinang mampu sukseskan event nasional tersebut. Ia juga berharap semua kontingen nantinya mendapat kesan, serta kenangan yang bagus selama berada di Pangkalpinang. Baik dalam pertandingan maupun diluar pertandingan.

“Alhamdulillah seluruh unsur yang ada di Pemerintah Kota Pangkalpinang solid untuk mensukseskan. Saya minta semuanya maksimal karena ini menyangkut nama baik Bangka Belitung dan akan bermanfaat bagi Kota Pangkalpinang sebagai sport tourism,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang sekaligus Sekretaris Pelaksana Kejurnas Basket U-15, Dimas mengatakan, hingga saat ini ada beberapa kontingen yang telah mengkonfirmasi kedatangannya pada tanggal 6 Januari 2023.

Kontingen yang dimaksud ialah kontingen dari Sumatera Utara, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Sumatera Selatan. Adapun pembukaan Kejurnas Basket U-15 digelar tanggal 7 Januari, sekaligus welcome dinner bersama Wali Kota Pangkalpinang.

“Pelaksanaan kita mulai sejak tanggal 7 sampai dengan 15 Januari tahun 2023, jadi kedatangan kontingen tanggal 6. Nantinya kita juga akan dibantu tenaga keamanan dan tenaga kesehatan,” ujar Dimas. (**)

Sumber : Diskominfo

READ  Pemkot Minta Dukungan Pemprov Terkait Rencana Embung