HEADLINE

Jangan Sampai Budaya Kita Diklaim Negara Asing

×

Jangan Sampai Budaya Kita Diklaim Negara Asing

Sebarkan artikel ini
Mayor Subkhan

PANGKALPINANG — Seminar kebudayaan tingkat nasional digelar di Aula Makorem 045/Garuda Jaya Kepulauan Bangka Belitung, Jum’at (16/12/22), mendapatkan apresiasi dari Danrem melalui Kasi Intel, Mayor Subkhan.

Kata Subkhan, seminar ini merangkai kebudayaan dalam wadah Bhineka Tunggal Ika, sehingga semua elemen masyarakat yang ada di Bangka Belitung memahami tentang keberagaman.

“Tentunya dalam hal budaya nasional ini, jangan sampai sebagai generasi penerus melupakan kebudayaan kita yang sudah ada. Juga jangan sampai budaya kita diklaim oleh negara-negara asing,” kata Subkhan.

Ia berharap dengan terselenggaranya seminar ini terus berlanjut, khususnya di Bangka Belitung. Pihaknya sangat mendukung keragaman budaya yang sangat eksis dan konsisten berkembang, agar generasi muda tetap menjunjung tinggi kebudayaan Indonesia.

“Banyak budaya kita sudah diakui oleh negara-negara luar. Ini berarti apa? Indonesia harus bergegas. Melalui seminar ini maka masyarakat Indonesia akan tahu dan paham kultur budaya kita,” bebernya.

Hal serupa dikatakan Anton Charlian, Dewan Penasihat Nasional. Menurutnya, Indonesia punya keragaman budaya sendiri, bahkan yang tertua di dunia.

“Suku mana pun dalam Ikatan Bhineka Tunggal Ika,” kata dia. (*)


Sumber: tajukbabel.com / cmnnews.id

READ  Penebangan Pohon di Tanjung Bunga Disoroti Anggota DPRD