HEADLINE

Jalan Lintas Desa Belilik akan Dibangun dengan Dana DABA

×

Jalan Lintas Desa Belilik akan Dibangun dengan Dana DABA

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengucurkan Dana Bantuan (DABA) kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk pembangunan jalan lintas Desa Belilik, Kecamatan Namang menuju Desa Kerakas, Kecamatan Sungai Selan ataupun sebaliknya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTRP) Kabupaten Bangka Tengah Rahmat Wibowo, saat diwawancarai via telepon mengatakan, masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah provinsi untuk penunjukan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) mana yang akan melaksanakan pembangunan jalan tersebut.

Ia juga menyampaikan sudah melakukan survei bersama instansi terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah, Makorem 045 Garuda Jaya, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bangka Belitung dan pemerintah desa yang bersangkutan.

“Kita sudah melakukan survei lokasi dan masih menunggu juknisnya, OPD mana yang akan melaksanakan pembangunan jalan ini,” kata Rahmat.

Ia menambahkan, pembangunan ini akan bekerja sama dengan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Kepala Desa Belilik Sudarwan mengatakan, tujuan pembangunan jalan itu adalah untuk membuka akses antara Desa Belilik dan Desa Kerakas, agar lebih memudahkan masyarakat sebagai pengguna jalan.

“Tujuan utamanya ialah sebagai jalan alternatif, sehingga lebih efektif dan efisien karena lebih dekat dengan ibukota kabupaten,” ujarnya.

Sudarwan menambahkan, jika jalan itu terbangun, dia optimis perekonomian masyarakat bisa meningkat.

“Masyarakat pasti terbantu dengan jalan ini, dan juga dapat meningkatkan perekonomian,” pungkasnya. (Apong)

READ  Klinik Pratama Muhammadiyah Gelar Syukuran