HEADLINE

Isu Penculikan Anak, Polres Basel Himbau Orang Tua Awasi Anak

×

Isu Penculikan Anak, Polres Basel Himbau Orang Tua Awasi Anak

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Akhir-akhir ini, marak isu penculikan anak yang viral di media sosial dan WhatsApp Group hingga membuat keresahan di tengah masyarakat termasuk di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Merespon isu penculikan anak tersebut, Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengeluarkan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, khususnya bagi para orang tua
yang berada di wilayah hukum Polres setempat.

Pria yang akrab disapa Jokis ini meminta masyarakat agar tidak panik dan menghimbau agar terus mengawasi anak-anak mereka dan tidak membiarkannya berada di luar maupun di dalam rumah tanpa pengawasan orang dewasa.

“Saya minta masyarakat Bangka Selatan untuk tetap selektif dan teliti menanggapi isu yang berkembang terkait penculikan anak ini dan tidak panik serta tetap waspada,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (1/3/23).

Lanjutnya, himbauan ini bertujuan agar masyarakat di Negeri Beribu Pesona tetap tenang menyikapi informasi yang berkembang, serta tidak mudah percaya dan terprovokasi terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Jadi jangan mudah percaya dengan isu-isu yang belum jelas sumbernya, jangan panik atau takut yang berlebihan yang nantinya dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas. Namun, saya himbau kita tetap tenang dan tetap melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak,” jelasnya.

Selain itu sebagai antisipasi, perwira melati dua ini juga memberikan pesan kepada orang tua yang anaknya masih duduk di bangku SD atau TK, dapat langsung menjemput ke sekolahannya sebagai upaya menghindari hal yang tidak diinginkan seperti isu penculikan anak tersebut.

“Saya berpesan, berikan pemahaman kepada anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang belum dikenal, sebagai antisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Suf)

READ  Polres Bangka Selatan Gelar Bansos Air Bersih untuk Warga Gang Kenari