HEADLINEPEMERINTAHAN

Ini Pesan Menohok Bupati Bangka Barat Usai Lantik 4 Kepala OPD

×

Ini Pesan Menohok Bupati Bangka Barat Usai Lantik 4 Kepala OPD

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Bupati Bangka Barat H. Sukirman melantik dan mengambil sumpah jabatan empat kepala dinas, di Gedung Graha Aparatur Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat di Muntok, Kamis ( 27/4/2023 ).

Empat Pejabat Pimpinan Pratama Eselon IIB yang dilantik yakni, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Sarbudiono, yang diamanahkan menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Daerah Syafriadi Chandra naik jabatan menjadi Kepala Dinas di OPD yang sama.

Kabid Perdagangan DKUP Miwani dilantik untuk mengemban jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah ( BP2RD ).

Dan Analis Pengelolaan Komoditas Perkebunan Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Barat Azmal. AZ dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan.

Bupati Bangka Barat H. Sukirman dalam arahannya menyampaikan beberapa pesan menohok kepada para kepala OPD. Selain meminta mereka dapat melakukan percepatan – percepatan dalam program kerjanya, ia juga meminta semua harus bekerja keras, mengingat masa jabatannya sebagai bupati bersama Wabup Bong Ming Ming akan berakhir pada 2024 mendatang.

“Berarti ini harus ada ekstra kerja keras kerja cepat kerja tanggap baik dan benar. Saya yakin orang – orang yang namanya tersebut tadi sudah melampaui masa – masa dan penilaian, akhirnya bupati dan wakil menyetujui bahwa bapak – bapak layak menempati jabatan tersebut,” kata Sukirman.

“Sebagai pimpinan kami berharap berorganisasi kita harus baik, reformasi kinerja kita harus baik, kita nafikan yang konon katanya PNS itu hanya melepas baju saja, datang, duduk dan gajinya tetap dapat, tidak seperti itu di Bangka Barat,” sambungnya.

Ditegaskannya, Pemda mempunyai janji penting, membuat Bangka Barat maju. Tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat dengan mengangkat harkat dan martabatnya.

Untuk itu ia berharap tidak ada lagi kepala dinas yang mematikan handphone-nya sehingga sulit dihubungi.

“Mudah – mudahan mulai hari ini tidak ada lagi kepala dinas yang hp-nya off, bupati sampai nelpon berkali – kali. Sedangkan kami malam pun ditelepon ada yang mau melahirkan, patah karena tabrakan. Kalau tidak lari ke bupati larinya ke wakil bupati dan kerja kami itu ternyata tidak mengenal waktu,” cetus Sukirman.

Bupati menginginkan para kepala OPD tidak lemah, loyo, tapi harus bekerja keras, tapi bukan keras tanpa arah, melainkan dengan kelembutan sehingga arah yang dikehendaki menjadi sinergisitas yang luar biasa.

Sukirman menekankan para pejabat yang dilantik mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), menciptakan lingkungan yang bersih serta menurun angka stunting yang masih tinggi.

Selain itu untuk Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Azmal. AZ yang sebelumnya pernah menempati jabatan yang sama di masa Bupati Parhan Ali dan Wabup Markus, Sukirman mempunyai catatan tersendiri.

“Orang lama yang kembali ke Bangka Barat karena cintanya dan jabatannya bukan baru lagi. Mudah – mudahan mimpi kita untuk menciptakan lumbung pangan bisa tergugah kembali,” ujar Sukirman.

“Bupati dan Wakil Bupati tidak melarang bapak – bapak DL ke luar, tapi pulangnya harus membawa sesuatu,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, unsur Forkopimda, segenap Kepala OPD serta tamu undangan lainnya. ( SK )

READ  Banyak Rapot Merah, Kepercayaan Masyarakat Menurun