HEADLINE

Ini Misi Mentok Volkswagen Club Touring ke Padang

×

Ini Misi Mentok Volkswagen Club Touring ke Padang

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Mentok Volkswagen Club ( MVC ) ikut berpartisipasi dalam event Jumpa Volkswagen Sumatera ( JVWS ) ke – 6, yang digelar di Ngarai Sihanuk, Bukittinggi, Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Event tersebut akan berlangsung selama tiga hari, dari Jum’at tanggal 16 sampai dengan Minggu 18 Desember 2022.

Menurut Ketua rombongan MVC Ivan Wahyudi Hartono, tiga unit mobil dari Mentok VW Club berangkat ke Kota Padang mewakili Provinsi Bangka Belitung untuk menghadiri perhelatan para pecinta mobil klasik eksentrik yang tidak lekang dimakan jaman tersebut.

Rombongan akan menempuh jarak kurang lebih 550,9840 kilometer dari Pulau Bangka menuju Padang selama 20 jam perjalanan dengan mengendarai mobil VW Combi keluaran 1975 dan 1979 buatan Jerman.

“Event ini ajang pertemuan VW se Indonesia sesuai agenda organisasi induk VW Indonesia yang diketuai Komjen Purn Drs.Nanan Sukarna dan dilaksanakan dua tahun sekali,” ujar Ivan Wahyudi Hartono, Kamis ( 15/12/2022 ).

Dikatakan Ivan, tuan rumah penyelenggaraan JVWS dilaksanakan bergantian per club-nya. Pada event kali ini Jamgadang VW Club dengan ketuanya Musalmen didapuk sebagai tuan rumah. MVC sendiri pernah menjadi tuan rumah JVWS ke – 4 tahun 2018 silam.

Mantan anggota DPRD Bangka Barat ini menambahkan, touring MVC ke Kota Padang bukan tanpa misi. Bahkan satu unit VW Combi milik utusan dari Belitung sengaja dicat dengan airbrush bergambar pemandangan Pulau Lengkuas Belitung, dengan maksud mempromosikannya di sepanjang perjalanan ke Sumatera Barat.

“Kita membawa misi untuk
mempromosikan pariwisata Bangka Belitung. Selama event ada agenda bakti sosial dan touring wisata di daerah Sumatera Barat,” jelas Ivan.

“Tujuan agenda ini selain sebagai ajang silaturahim antara pencinta VW se – Indonesia, juga mempromosikan daerah masing – masing, khususnya pariwisata,” sambungnya.

Menurut dia selain dari Sumatera dan Bangka Belitung, event ini juga dihadiri beberapa club VW dari Pulau Jawa.

“Sampai saat ini dari info yang kami dapat, yang hadir sesuai daftar list kepanitiaan, ada 231 unit mobil VW. Terjauh dari Surabaya, dua unit VW jenis Combi,” kata Ivan. ( SK )

READ  Bupati Bangka Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gapura