HEADLINE

Imbangi Tingginya Angka ODGJ, RSUD Basel Tambah Dokter Spesialis Jiwa

×

Imbangi Tingginya Angka ODGJ, RSUD Basel Tambah Dokter Spesialis Jiwa

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Menyikapi tingginya angka orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Bangka Selatan Direktur RSUD Basel dr. Muhammad Fauzan akan menginisiasi penambahan dokter spesialis jiwa.

“Kita (RSUD) akan melakukan penambahan dokter spesialis kejiwaan. Terkait dengan tingginya angka orang dengan gangguan jiwa di Bangka Selatan setiap tahunnya meningkat,” ujarnya kepada wartawan, Senin (26/12/22).

Fauzan menjelaskan, sebagai langkah tepat menanggulangi atau mengimbangi angka ODGJ di Bangka Selatan rekomendasi dari Dinkes Basel dapat diterapkan RSUD ke depannya.

“Berdasarkan rekom juga dari Dinas Kesehatan. Kami akan menjalin kerja sama dengan dokter spesialis dokter kesehatan jiwa untuk mengatasi permasalahan ini,” kata Fauzan.

Menurut Fauzan besar kemungkinan tahun 2023 mendatang pihaknya akan menjalankan layanan unggulan serta fasilitas akan dilengkapi juga.

“Dan mungkin kita ke depan juga mempunyai layanan unggulan. RSUD Bangka Selatan menyediakan fisioterapi kita menyediakan rehabilitasi medik untuk di tahun 2023,” tambah Fauzan.

Ia berharap pada tahun depan program yang dicanangkan berdasarkan aturan serta regulasi dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Insya Allah anggarannya sudah tersedia dan tahun 2023 sudah bisa menjalankan program itu,” pungkasnya. ( Try )

READ  Basel Berkembang Jauh Lebih Baik, Bupati Apresiasi Kinerja ASN