HEADLINE

HUT ke – 50 PDIP Dimeriahkan Jalan Sehat dengan Berbagai Hadiah Menarik

×

HUT ke – 50 PDIP Dimeriahkan Jalan Sehat dengan Berbagai Hadiah Menarik

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Dalam rangka memperingati hari jadi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), yang ke – 50, DPC PDIP Bangka Barat akan menyelenggarakan Jalan Sehat ” Napak Tilas Bung Karno” yang digelar di Kecamatan Muntok pada Sabtu 4 Februari 2023.

Jalan Sehat terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis ini akan dimulai pukul 06.00 WIB, di Lapangan Gelora Muntok, Kabupaten Bangka Barat dan bertabur hadiah menarik, diantaranya 2 unit sepeda motor, 3 sepeda gunung, sepeda listrik, mesin cuci, kulkas, televisi dan lain lain.

Rute yang akan ditempuh peserta, dimulai dari garis start di Lapangan Gelora, Pasar Muntok, Kampung Keranggan, Jalan Imam Bonjol ( Wisma Ranggam ), belok kiri menuju Kelurahan Sungai Daeng, Jalan Hos Cokroaminoto, belok kanan jalur dua Jalan Jenderal Sudirman dan finish kembali ke Lapangan Gelora.

Ketua DPRD Bangka Barat Marudur Saragih mengatakan, jalan sehat ini merupakan salah satu dari beberapa program dari tiga bidang yang dimiliki partainya.

“PDIP itu ada beberapa bidang atau program yaitu bidang kesehatan, olahraga maupun budaya. Jalan sehat ini salah satunya dari bidang olahraga,” ujar Marudur, Kamis ( 2/2/2023 ).

Menurut anggota Komisi I fraksi PDIP ini, target peserta jalan santai sebanyak 5.000 orang. Ia optimis angka itu akan tercapai, sebab acara tersebut juga akan dimeriahkan pagelaran kesenian tradisional dan barongsai.

Di samping itu, HUT partai besutan Megawati Soekarnoputri ini akan diisi dengan Dialog Kebangsaan, yang akan dihadiri anggota DPR RI Rudianto Tjen, Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya, Pj. Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, ormas, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

“Kita mengundang 50 orang terdiri dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta tokoh agama. Ormas yang akan hadir diantaranya GP Ansor, GMNI, PP Muhamadiyah dan lainnya. Tema dialog nanti tentang kesatuan bangsa,” ujar Marudur.

Dialog Kebangsaan akan digelar di Rumah Dinas Ketua DPRD Bangka Barat tanggal 3 Februari 2023 pukul 20.00 WIB. ( SK )

READ  Calon Jama'ah Haji Bangka Selatan Cek Kebugaran