HEADLINE

HUT Kabupaten Basel Usung Tema “Bangka Selatan Makin Mempesona”

×

HUT Kabupaten Basel Usung Tema “Bangka Selatan Makin Mempesona”

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Tanggal 27 Januari tanggal yang sangat istimewa bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan masyarakat pada khususnya. Mengingat pada tanggal 27 Januari, merupakan tanggal bersejarah atas terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan pada tahun 2003.

Kabupaten Bangka Selatan lahir setelah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berdiri pada tahun 2001. Namun sebelum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbentuk, masyarakat Bangka Selatan telah memperjuangkan untuk membentuk Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut Sekretaris Daerah Bangka Selatan Eddy Supriadi terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan pada tanggal 27 Januari 2003 atas perjuangan para tokoh presidium. Sebelum terbentuk menjadi kabupaten masih bergabung dengan Kabupaten Bangka.

Karena itu, setiap tahunnya pada tanggal 27 Januari ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahunnya Kabupaten Bangka Selatan.

“Pada tanggal 27 Januari 2023 ini, Hari Ulang Tahun Kabupaten Bangka Selatan ke-20,” kata Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Eddy Supriadi kepada wartawan, Senin (9/1/23).

Eddy menjelaskan, tema yang akan diusung pada HUT Kabupaten Basel ke-20 ‘Bangka Selatan Semakin Mempesona’, dengan harapan agar lebih baik lagi dari tahun – tahun sebelumnya.

“Harapannya daerah kita menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujar Eddy. ( Tom )

READ  Kajari dan Wabup Basel Resmikan Masjid Adhyaksa