HEADLINE

Homestay Barokah Toboali, Tempat Nginap Artis dan Tamu Mancanegara

×

Homestay Barokah Toboali, Tempat Nginap Artis dan Tamu Mancanegara

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Berbagai kalangan mulai dari pejabat, artis, ulama, masyarakat sipil hingga turis atau warga negara asing tercatat pernah menginap di Homestay Barokah milik Mukti Agusman.

Homesay Barokah yang berlokasi di Jalan Raya Desa Kepoh, tepatnya di Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, merupakan salah satu home stay terbaik lantaran suasana lingkungannya yang aman dan bersih serta harga yang terjangkau, dengan dilengkapi fasilitas pendukung ini menjadi pilihan bagi para tamu saat berkunjung ke Negeri Beribu Pesona.


“Alhamdulillah, sejak mulai beroperasi dan dibuka pada empat tahun lalu, home stay kita (Barokah_red) menjadi pilihan bagi para tamu saat berkunjung ke kota Toboali, Bangka Selatan,” kata Mukti Agusman, Kamis (26/1/2023).

Dijelaskan Agung, berdasarkan catatan di buku daftar tamu bahwa berbagai kalangan dari daerah di Provinsi Babel, Indonesia bahkan dari mancanegara tercatat pernah menginap di Homestay Barokah.

“Tamu yang menginap di homestay kita ini berbagai kalangan baik masyarakat sipil, pejabat, artis, ulama dan turis. Bahkan salah satu artis pemain film mencintaimu dalam diam pernah menginap di Homestay Barokah selama satu bulan,” ujar Agung, sapaan akrabnya.

Agung menambahkan, tamu mancanegara yang pernah menginap di home staynya tersebut ada yang dari Madinah, Arab Saudi, Cina, Belanda dan Belgia.

“Pejabat dari Kementerian ESDM juga pernah menginap di homestay kita ini saat kunjungan kerja ke Pemkab Bangka Selatan,” jelas Agung.

Harga kamar di Homestay Barokah, lanjutnya senilai Rp 250.000 perhari dengan dilengkapi fasilitas pendukung seperti ruangan kamar ber-AC, Wi-Fi, kamar mandi dengan fasilitas air yang bersih dan kencang.

“Selain itu, sarapan pagi, minuman kopi dan teh gratis. Lingkungan homestay aman, sehat dan asri, jarak tempuh menuju ke pusat kota dan pemerintahan sangat dekat sekitar 10 menit,” tuturnya. ( Tom )

READ  Safrizal Bilang Stok Beras di Bangka Terkendali