HEADLINEPEDESAAN

Hj. Rosmala Sebut Rumah Dilan Desa Ketap Keren

×

Hj. Rosmala Sebut Rumah Dilan Desa Ketap Keren

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Barat menggelar kegiatan Penilaian Lomba Galery Pelangi Rumah Pendidikan dan Keahlian ( Rumah Dilan ) di Desa Ketap, Kecamatan Jebus, Senin (10/7/23).

Acara tersebut juga dihadiri Ketua TP – PKK Bangka Barat Hj. Rosmala Sukirman berserta anggota yang ikut berpartisipasi melakukan penilaian.

“Rumah Dilan milik Desa Ketap cukup keren dan ini wadah buat ibu-ibu PKK dan para pelaku UMKM dalam memanfaatkan fasilitas ini,” kata Rosmala.

Sementara itu Kepala Desa Ketap Asyro Hasbar berharap Rumah Dilan menjadi salah satu wadah kegiatan ibu-ibu PKK dalam meningkat program-program UMKM serta memberikan fasilitas pendidikan kepada anak-anak yang putus sekolah.

Dia berharap fasilitas yang telah disediakan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Desa Ketap.

“UMKM menjadi sarana bagi masyarakat untuk membantu perekonomian keluarga dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Desa Ketap,” ujar Asyro.

Pada kegiatan tersebut ibu – ibu PKK Desa Ketap juga menampilkan kerajinan-kerajinan tangan serta olahan makanan khas seperti rusip wajid, bongkol, sambal asam, peyek dan teh tayu sebagai icon Desa Ketap.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengurus PKK kabupaten dan PKK Desa Ketap, Kades dan sejumlah perangkat desa. ( Samsul )

READ  Jalan Lintas Desa Belilik akan Dibangun dengan Dana DABA