HEADLINE

Gerindra Partai Kedua Terbesar di Indonesia, Kader Diminta Jaga Marwah

×

Gerindra Partai Kedua Terbesar di Indonesia, Kader Diminta Jaga Marwah

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meski terbilang partai baru di Indonesia, namun harus diakui bahwa partai yang diketuai Prabowo Subianto ini tercatat sebagai partai kedua terbesar di Indonesia.

Hal tersebut diutarakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sopian AP.

“Meski terbilang sebagai partai baru, namun banyak yang duduk di eksekutif dan legislatif baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat dari Partai Gerindra. Karena itu, meski terbilang partai baru Partai Gerindra partai kedua terbesar di Indonesia,” kata Sopian AP kepada wartawan, Senin (6/2/2023).

Sopian berharap di usia partai ke – 15 tahun tersebut dapat menjadi partai yang terdepan dan partai pemenang pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

“Usia 15 tahun ini, mungkin sudah cukup kita (Partai Gerindra_red) untuk menginjak usia remaja dan tidak menutup kemungkinan untuk jadi partai yang terdepan, dan Insya Allah menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024,” ujar Sopian.

Karena itu, Sopian mengajak seluruh pengurus Partai Gerindra yang tergabung di DPC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di delapan kecamatan se-Bangka Selatan harus merakyat dan harus lebih dekat lagi dengan rakyat. Begitu juga dengan para calon legislatif, khususnya calon dari Partai Gerindra yang akan bertarung pada Pemilu 2024 di tingkat kabupaten dan provinsi, diingatkannya agar menjaga marwah partai dan visi misi harus selaras dengan partai.

“Visi misi dari masing-masing calon harus sejalan dengan partai. Jangan sampai nanti setelah terpilih lupa dengan partai dan rakyat yang telah memilihnya. Karena itu, nantinya masing-masing calon kita minta untuk menandatangani fakta integritas. Artinya, loyalitas kepada partai dan rakyat sebagai pemilih harus tetap terjaga dengan baik, ini yang kita tekankan ke masing-masing calon dan juga kader,” jelas Sopian.

Selain itu, lanjut Sopian, dengan adanya penambahan kursi legislatif di setiap daerah pemilihan atau Dapil Basel pada Pemilu 2024, diharapkannya calon dari Partai Gerindra harus sebisa mungkin mendapatkan kursi DPRD Basel dari 4 kursi yang didapatkan pada Pemilu 2019 lalu.

“Dengan adanya penambahan kursi di DPRD Bangka Selatan, kita targetkan Pemilu 2024 Partai Gerindra bisa mendapatkan kursi sebanyak – banyaknya, dengan demikian sehingga partai kita bisa mengusung langsung calon bupati dan wakil bupati tanpa harus koalisi dengan partai lain, namun pastinya kita tetap terbuka dengan partai manapun yang mau berkoalisi nantinya,” tegas Sopian. ( Tom )

READ  Belum 24 Jam, 2 Pelaku Curanmor di Parittiga Berhasil Diringkus Polisi