HEADLINE

Dukung Program Kelompok Tani

×

Dukung Program Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini

BANGKA – Bupati Bangka Mulkan didampingi Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, mendatangi kebun holtikultura di desa Air Ruay, Kecamatan Pemali, Kamis (22/12) pagi. Kedatangan mereka guna mendorong program kelompok di Kabupaten Bangka.

Bupati Mulkan mengatakan, kegiatan tanggap tani ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakan melalui sektor perkebunan. Dia juga membeberkan, kegiatan ini merupakan ide dari Kapolres Bangka yang tanggap terhadap dunia pertania, dengan menggaet DPD HKTI Bangka Belitung.

” Iya, kegiatan Kapolres Bangka tanggap bertani yang diselenggarakan oleh DPD HKTI Babel ini, merupakan agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui hasil perkebunan.Dengan berbagai jenis komoditi pertanian dan perkebunan salah satunya seperti tanaman singkong serta taman hortikultura lainnya. Karena ketahanan pangan ini sangat penting bagi masyarakat,”.ungkap Mulkan.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan mengatakan, Polri sendiri memang ditugaskan untuk mengawal sektor pertanian. Program itu kata Indra, disebut sebagai program ketahanan pangan.

” Di akhir tahun 2021 Pak Kapolri MoU dengan Menteri Pertanian. Bahwa Polri akan mengawal pertanian ketahanan pangan yang ada di wilayah Indonesia, Jadi segala bentuk indikator-indikator keberhasilan untuk pertanian ini pokoknya harus kita kawal,” kata AKBP Indra.

Usai melakukan peninjauan kebun, Bupati Bangka beserta rombongan juga melakukan penanaman kangkung perdana dan meninjau tanaman jamur tiram. (**)


Sumber: Dinkominfotik Kabupaten Bangka.

READ  Kolaborasi Sukseskan Sensus Pertanian 2023