HEADLINEPEMERINTAHAN

Diskominfo Basel Berencana Luncurkan Gen Kominfo

×

Diskominfo Basel Berencana Luncurkan Gen Kominfo

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan Yuri Siswanto, Jumat (24/3/23).

BANGKA SELATAN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan akan meluncurkan program Gen Kominfo (Generasi Komunitas Ngonten Informasi Positif).

Dalam peluncuran tersebut, Diskominfo Bangka Selatan menggaet masyarakat, khususnya generasi muda untuk aktif memanfaatkan media sosial dalam menyebarkan informasi positif.

“Gen Komunitas ini adalah kelompok-kelompok masyarakat, khususnya generasi muda yang kita ajak berkolaborasi media sosial dalam rangka untuk menyebarluaskan informasi-informasi positif,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan Yuri Siswanto, Jumat (24/3/23).

Menurut dia, dengan menyebarluaskan informasi positif pasti akan ada umpan balik atau respon. Artinya ketika konten berkaitan keindahan wajah kota Toboali, maka orang akan datang berkunjung ke daerah tersebut.

“Ketika viewers banyak, maka orang akan datang untuk melihat, menikmati keindahan wajah kota. Akhirnya ketika orang datang, pengunjung banyak maka UMKM akan meningkat. Lalu, umpan balik lagi ketika konten produk lokal kita, pada akhirnya menjadi penghasilan,” jelasnya.

Yuri menegaskan, Diskominfo Bangka Selatan berkomitmen penuh untuk memerangi perilaku negatif yang sedang membudaya di medsos. Untuk itu, lanjut Yuri, pihaknya mengajak masyarakat untuk menyebarkan ataupun mengunggah konten, dan informasi yang positif di media sosial lewat program Gen Kominfo.

“Gen Diskomifo diharapkan mampu melahirkan kelompok-kelompok masyarakat atau generasi muda positif, kreatif, sekaligus inspiratif di medsos. Hal itu dilakukan dengan memproduksi konten positif lalu melanjutkan dengan pola sharing atau viral,” pungkasnya. (Suf)

READ  Pembunuhan di Parittiga, Pelaku Diburu Sampai ke Jambi