HEADLINE

Disbudparpora Bateng Inventarisir Potensi Pariwisata

×

Disbudparpora Bateng Inventarisir Potensi Pariwisata

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga ( Disbudparpora ) Kabupaten Bangka Tengah, melakukan agenda kunjungan penguatan kelembagaan serta menginventarisir potensi pariwisata yang ada di Desa Baskara Bakti, Kecamatan Namang pada Rabu, (18/01/2023).

Hartono selaku Sub Koordinator Pelayanan, Pengembangan, Sarana dan Prasarana Wisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga mengungkapkan, jika dasar yang dilakukan pendamping ke desa-desa yaitu penguatan kelembagaan serta menginventarisir potensi-potensi pariwisata di setiap desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Alhamdulillah, dinas kita telah membentuk tim pendamping di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah ini,” kata Hartono.

Ia juga menambahkan, tim kecamatan ini terdiri dari penyuluh pariwisata, penyuluh objek peristiwa, dan staf pembantu yang masing-masing satu orang.

“Fungsi mereka ialah menginventarisir memfasilitasi dan melakukan pendampingan pariwisata di desa-desa yang ada di Kecamatan Namang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Baskara Bakti, Febri mengatakan, jika pihaknya merasa terbantu dengan adanya pendampingan dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa.

Ia juga akan membentuk kelompok sadar wisata (POKDARWIS) dalam waktu dekat.

“Akan kami tindak lanjuti, kami bersyukur atas kunjungan dan pendampingan dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga ini,” jelasnya. (Sukardi)

READ  Dicurigai Saat Duduk di Motor, DE Ternyata Bawa 33 Paket Sabu