HEADLINEPEMPROV BABEL

Dinas Pendidikan Basel Kurangi Jam Sekolah Selama Ramadhan

×

Dinas Pendidikan Basel Kurangi Jam Sekolah Selama Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Elfan Rulyadi.

BANGKA SELATAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan menetapkan jadwal libur awal Ramadhan dan Idul Fitri. Dalam Surat Edaran Nomor 422.3/291/DINDIKBUD/I/2023, tanggal 15 Maret 2023, Dinas Pendidikan menetapkan jadwal libur awal Ramadhan, pengurangan jam sekolah selama bulan puasa dan jadwal libur Idul Fitri.

Dinas Pendidikan Bangka Selatan menetapkan, libur awal puasa bagi siswa SD dan SMP dimulai 21 hingga 25 Maret 2023 dan kembali masuk sekolah pada Senin 27 Maret 2023. Kemudian selama bulan Ramadhan jam sekolah di Bangka Selatan dikurangi 10 menit untuk tiap pelajaran.

“Selanjutnya jadwal libur menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dimulai 17 April 2023 dan kembali sekolah pada 2 Mei 2023,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Elfan Rulyadi, Jumat (17/3/23).

Selama bulan Ramdhan, lanjut Elfan, jam pertama pembelajaran paling lambat dimulai pada pukul 08.10 WIB,  upacara bendera, senang dan kegiatan ekstrakurikuler ditiadakan, digantikan dengan kegiatan keagamaan. Untuk kegiatan pesantren Ramadhan dilaksanakan serentak pada tanggal 13 April sampai dengan 15 April.

“Sedangkan kegiatan lainya diatur oleh masing-masing satuan pendidikan. Dan satuan pendidikan wajib menciptakan suasana khidmat sehingga dapat memberikan kesempatan kepada warga sekolag dalam menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya,” kata Elfan. (Suf)

READ  Tim SAR Gabungan Evakuasi Speed Boat Simphony One Mati Mesin