HEADLINE

Diguyur Hujan, Bupati Bangka Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag

×

Diguyur Hujan, Bupati Bangka Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag

Sebarkan artikel ini

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan memimpin upacara Peringatan Hari Amal Bhakti, Kementerian Agama Republik Indonesia ke-77, Selasa (03/01/2023) di halaman kantor Kementerian Agama setempat. Meski ditengah guyuran hujan yang tak reda sejak pagi, Bupati tetap meminta upacara dilanjutkan.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam pidatonya yang dibacakan Bupati Bangka, Mulkan mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Menjadikan peringatan HAB sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

“Kini Kemenag telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kemenag. Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kemenag juga terus berprestasi di level nasional dan internasional,” kata Menteri Yaqut.

Menrurutnya, memperingati HAB ini berarti menghargai jasa para penggagas Kementerian Agama dimana kehidupan beragama perlu dikelola mengingat bangsa Indonesia merupakan bangsa yang sangat religius. Adapun bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/Lembaga dan publik, dan diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu.

“Kita jaga prestasi di atas. Dan tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin. Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama ini memang harus disambut dengan penuh rasa syukur dan suka cita. Sebab, Kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada 1946,” ujarnya. (**)

Sumber : Dinkominfotik

READ  Mulkan Wujudkan Program Bangka Terang 2023