HEADLINEPERISTIWA

Desa Pangkal Beras Diterjang Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga

×

Desa Pangkal Beras Diterjang Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Desa Pangkal Beras, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat dilanda angin kencang yang menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan cukup parah, Minggu ( 22/10/2023 ).

Terjangan angin kencang merusak atap rumah, bahkan ada pohon tumbang yang menimpa kediaman warga hingga porak poranda.

Kapolsek Kelapa Iptu Mahyudin dan anggotanya turun tangan membantu warga yang sedang dilanda musibah.

“Kita tentu amat prihatin dengan adanya musibah angin kencang ini.Seperti biasa dalam setiap kondisi gawat darurat, personel Polri membantu penanganan pasca bencananya,” ujar Mahyudin, Senin ( 23/10 ).

Bantuan yang diberikan anggota Polsek Kelapa mulai dari membersihkan rumah yang terdampak hingga memberikan imbauan untuk selalu siap siaga dalam menghadapi adanya potensi bencana, yang dapat dipicu oleh faktor cuaca.

Ditegaskan Mahyudin, Polri harus tanpa pamrih membantu masyarakat membersihkan rumah yang terdampak musibah.

“Kita doakan semoga rumah warga yang menjadi korban dalam bencana alam ini dapat segera tertangani dengan baik dan masyarakat di sana bisa segera bangkit kembali pasca musibah tersebut,” ucapnya.

Kapolsek mengimbau agar seluruh masyarakat yang rumahnya berada di sekitar area tersebut berhati – hati dan mengantisipasi apabila terjadi bencana angin kencang susulan.

Dikatakannya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tujuh rumah mengalami kerusakan akibat terjangan angin. ( Red )

READ  Mulkan Buka Kejuaraan Tenis Meja Bupati CUP 2022