HEADLINEPEDESAAN

Desa Cupat Dikunjungi Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan

×

Desa Cupat Dikunjungi Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Kepala Desa Cupat apresiasi kehadiran Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan 2023 tingkat Kabupaten, di Desa Cupat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Senin ( 7/8/2023 ).

Kegiatan Tim Penilai PKK Kabupaten Bangka Barat di pelopori Ketua TP PKK Bangka Barat Rosmala Sukirman dan Tim Penilai Kecamatan Parittiga dipelopori Ilvie Aplilia.

Acara diselingi penyerahan profil KB Kesehatan dari Tim Penilai Kabupaten dan Kecamatan, dengan harapan memberikan nilai positif dan semangat bagi desa untuk semakin giat menjaga lingkungan sehat.

Selain itu Ketua TP PKK Bangka Barat Rosmala mengapresiasi hasil produk UMKM ibu PKK Desa Cupat dalam pengolahan kemplang udang ciri khas Desa Cupat.

Kepala Desa Cupat Gegha Khris Kharisma yang kerap disapa Zepa, mengatakan kepada wartawan di sela kegiatan, pihaknya sangat mendukung setiap program PKK desa.

“Tentunya kami sangat mendukung setiap program PKK Desa, khususnya yang berkaitan dengan program inovasi kesehatan KB,” ungkap Zepa.

Karena itu kata Zepa, pihaknya juga memberikan perhatian khusus untuk mendukung program PKK desa, agar program PKK Desa Cupat semakin semangat melaksanakan berbagai program yang lebih inovatif dan berkelanjutan.

Seperti halnya untuk mendukung program Posyandu untuk kesehatan ibu dan anak, serta Posyandu Lansia yang perlu mendapat perhatian, agar kesehatan ibu dan anak serta para lansia dapat terjamin.

Di samping itu sarana dan prasarana juga harus memadai dan sumber daya manusia yang ada juga perlu perhatian dengan memberikan insentif bagi pelaksana di lapangan.

“Intinya, kami akan terus mendukung program PKK desa, agar dalam melaksanakan Program Pokok PKK lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Zepa. ( Roki )

READ  155 Produk UMKM Basel Miliki Sertifikat Halal