HEADLINE

Datangi KPU, DPC Partai Demokrat Babar Bidik 4 Kursi Legislatif

×

Datangi KPU, DPC Partai Demokrat Babar Bidik 4 Kursi Legislatif

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — DPC Partai Demokrat Bangka Barat mendatangi Kantor KPU, mendaftarkan bakal calon legislatif yang akan berkompetisi pada Pemilu 2024 mendatang, Sabtu ( 13/5/2023 ) siang.

Ketua DPC Partai Demokrat Sayuti datang ke KPU di Jalan Jenderal Sudirman Muntok bersama sejumlah pengurus dan kadernya antara lain, dua anggota DPRD Bangka Barat Rubiansyah dan Izkar. Hadir pula Nova Tri Wahyudi dan Bambang Prayudi, dua tokoh yang tidak asing di kancah politik Bumi Sejiran Setason.

Menurut Sayuti, pada Pemilu 2024 mendatang pihaknya membidik empat kursi di DPRD Bangka Barat.

“Kabupaten Bangka Barat ada empat Dapil, jadi kami mentargetkan satu Dapil satu kursi, itu berarti empat kursi yang kami kejar,” ujar Sayuti saat Konferensi Pers usai pendaftaran, di Kantor KPU Bangka Barat.

Target tersebut tidak main – main, mengingat pada Pemilu 2019 lalu Partai Demokrat berhasil membawa dua kadernya, Rubiansyah dan Iskar duduk manis di kursi DPRD Bangka Barat.

Sayuti optimis target tersebut akan tercapai, bahkan perubahan daerah pemilihan Bangka Barat dari tiga menjadi empat Dapil menurut dia tidak berpengaruh, bahkan memang mereka harapkan.

“Ketika sosialisasi KPU berlaku juga di Bangka Barat ketika mengadakan semacam jajak pendapat, kami memang mengharapkan empat Dapil. Artinya kita mengharap ada keterwakilan di semua Dapil atau di kecamatan masing – masing,” ujar Sayuti.

“Tadinya Muntok, Simpang Teritip masih satu Dapil, tapi dengan 30 kursi yang ada kita mengharapkan pemecahan. Kita juga ketika sosialisasi di kabupaten mengharapkan empat Dapil. Karena ini untuk mewakili aspirasi masyarakat di Dapil masing – masing,” sambungnya.

Dari 30 orang Bacaleg yang diusung, selain dua incumbent Rubiansyah dan Izkar, ada dua pemain lama yang ikut berkompetisi membidik kursi legislatif kabupaten 14 Februari 2024 mendatang. Mereka adalah Nova Triwahyudi dan Bambang Prayudi.

Senada dengan Sayuti, Bambang Prayudi juga optimis DPC Partai Demokrat dengan perjuangan semua kader yang ada mampu mencapai target empat kursi di DPRD Bangka Barat.

Kendati pernah gagal pada Pemilu 2019 lalu, Bambang Prayudi belum patah arang untuk kembali “nyaleg”. Motivasinya, ia mengutip kalimat dari karya filosofis dari Cicero berjudul¬†On Duties.

“Saya mengutip Cicero yang menulis “non nobis solum nati sumus ortusque nostri partem patria vindicat, partem amici”,” ujar Bambang Prayudi.

“Itu artinya, kita tidak lahir hanya untuk diri kita, negara dan teman-teman kita juga perlu kita perhatikan. Intinya saya ingin berbuat untuk rakyat dan negara ini, khususnya Kabupaten Bangka Barat agar ada perubahan dan tidak selalu tertinggal dengan daerah lain,” kata dia. ( SK )

READ  Pengidap Penyakit ISPA di Basel Menonjol