HEADLINEPEMILU

Darmansyah Husein Mendaftar ke KPU, Kembali Incar Kursi DPD RI

×

Darmansyah Husein Mendaftar ke KPU, Kembali Incar Kursi DPD RI

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Petahana anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) Republik Indonesia Darmansyah Husein resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI dapil Babel, Kamis ( 11/5/23 ).

Dengan kehadiran Darmansyah Husein, total bakal calon anggota DPD RI yang mendaftar ke KPU Babel berjumlah 11 orang.

“Alhamdulillah tadi sudah diterima oleh KPU disaksikan Bawaslu telah memenuhi persyaratan. Namun tentu saja perlu diadakan uji publik terlebih dahulu. Publik harus mengetahui terlebih dahulu sebelum nanti ditetapkan sebagai calon DPD. Kami mendaftar yang ke – 11,” kata Darmansyah Husein seusai mendaftar sebagai bakal calon di KPU Babel, Kamis (11/5/2023).

Ia berharap dapat melanjutkan kerjanya mewakili masyarakat Bangka Belitung di lembaga negara yang namanya DPD RI untuk periode selanjutnya.

“Karena kami merasa bahwa periode pertama kemarin. Kita belum maksimal karena adanya pandemi COVID-19 mudah-mudahan di periode kedua ini kita lebih maksimal lagi kalau situasinya sudah normal,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Davitri mengatakan, hari ini hanya satu bakal calon DPR RI yang mendaftarkan diri, ditambah tiga parpol yang juga datang mendaftar.

“DPD hari ini sudah 11 orang yang mendaftar tambahan hari ini ada Darmansyah Husein semuanya lancar tidak ada persoalan. Semua sudah melakukan proses itu nanti untuk partai politik ada tiga partai hingga hari ini mendaftar,” ujar Davitri. ( Dika )

READ  Temukan Tas Berisi Uang dan Perhiasan, 1 Wanita dan Rekannya Dibekuk Polisi