HEADLINE

Dalam Waktu Dekat Mapolsek Toboali akan Digeser

×

Dalam Waktu Dekat Mapolsek Toboali akan Digeser

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN –– Dalam waktu dekat pergeseran tempat Mapolsek Toboali akan dilakukan. Pergeseran itu sebagai bentuk Pemerintah Bangka Selatan menata kembali wajah kota agar lebih cantik.

Rencananya, Mapolsek baru akan bertempat di sebelah Kejaksaan Negeri Bangka Selatan diatas lahan seluas 2 hektare meter persegi.

Diketahui, saat ini Kantor Polsek Toboali lama masih bertempat tak jauh di area Himpang 5 Toboali.

Menggunakan APBD tahun 2023 dengan nilai 14 miliar rupiah, kantor yang akan dibangun beserta dengan fasilitas bangunan pendukung lainnya dipersiapkan untuk personel kepolisian.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan menyebutkan, dalam waktu dekat akan dilakukan pembangunan dan fasilitas pendukung lainnya, anggaran yang telah disiapkan senilai 14 miliar rupiah.

“Itu senilai 14 miliar dan bukan berupa bentuk uang, nanti pembangunan mencakup perumahan dinas personel dan fasilitas pendukung lainnya. Dalam waktu dekat pembangunan kantor itu akan dilakukan, dan semua sudah kita rencanakan bersama dengan Pemkab Bangka Selatan ,” ujarnya kepada wartawan pada kegiatan Jum’at curhat di Sekretariat Cyber Media Bangka Selatan Jumat (10/2/2023).

Sementara menurutnya, sejauh ini rencana pembangunan telah disepakati oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terhadap pembangunan baru tersebut.

Ia berharap dengan adanya Mapolsek baru diwilayah itu akan meningkatkan Kamtibmas yang maksimal. ( Try )

READ  Tindak Lanjut Audit BPK, DPRD Babar Soroti Dana Bos dan Kegiatan Fisik Dinas PUPR