HEADLINE

Dalam Waktu Dekat, BKPSDM Gelar Open Bidding 6 Jabatan Kepala OPD

×

Dalam Waktu Dekat, BKPSDM Gelar Open Bidding 6 Jabatan Kepala OPD

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) akan membentuk Tim Panitia Seleksi Terbuka dalam rangka open bidding atau lelang jabatan enam kepala dinas yang masih kosong.

Enam kursi kepala dinas yang masih kosong yakni Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Pangan, dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pelindung Anak.

Menurut Kepala BKPSDM Bangka Barat Antoni Pasaribu, lelang jabatan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Pihaknya masih menunggu petunjuk dari Bupati H. Sukirman.

“Kita masih menunggu petunjuk atau instruksi dari Bapak Bupati. Kita akan bentuk Tim Panselnya dan setelah itu baru kita lelang jabatan OPD yang kosong itu,” ujar Antoni, Selasa ( 17/1/23 ).

Kendati Bupati menyebut akan memprioritaskan Aparatur Sipil Negara dari Bangka Barat, namun BKPSDM mempersilahkan siapapun boleh mendaftar setelah pembukaan diumumkan nanti.

“Pembukaannya belum tau, mudah – mudahan dalam waktu tidak lama lagi. Siapa yang mau mendaftar silahkan saja,” ujar Antoni.

Untuk diketahui, kursi Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang semula dijabat Ridwan sedang kosong karena ia baru dilantik memegang jabatan sebagai
Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bangka Barat.

Hal yang sama terjadi pula di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, ditinggal kepala dinasnya Suwito yang saat ini resmi menjabat Asisten Administrasi Umum.

Sedangkan jabatan Kepala Dinsospemdes juga kosong karena Kadis sebelumnya Suradi dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Begitu pula dengan jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan ditinggal Megawati yang telah dilantik sebagai
Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan. ( SK )

READ  Bupati Bangka Barat Sampaikan KUPA PPAS 2023 ke DPRD