HEADLINEKAMTIBMAS

Catur Prasetiyo Resmi Tinggalkan Polres Bangka Barat Digantikan Ade Zamrah

×

Catur Prasetiyo Resmi Tinggalkan Polres Bangka Barat Digantikan Ade Zamrah

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah dan keluarga berfoto bersama Bupati H. Sukirman pada acara kenal pamit di Rumah Dinas Bupati di Mentok, Jum'at ( 14/7 ) pagi.

BANGKA BARAT — AKBP Catur Prasetiyo resmi meninggalkan Bumi Sejiran Setason. Jabatan Kapolres Bangka Barat kini diemban AKBP Ade Zamrah. Kenal pamit kedua perwira menengah Polri ini digelar di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Mentok, Jum’at ( 14/7/2023 ).

AKBP Catur Prasetiyo akan bertugas dengan jabatan baru sebagai Kabagbinops Biro Ops Polda Bangka Belitung. Sedangkan AKBP Ade Zamrah sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Babel akan melanjutkan tongkat komando di wilayah hukum Polres Bangka Barat.

AKBP Ade Zamrah dalam sambutannya memperkenalkan diri dan keluarganya serta menceritakan sekilas perjalanan tugasnya di tiga daerah, di Polda Aceh, Polda Riau dan di Polda Bangka Belitung sejak 2019.

Di Polda Babel, Ade memiliki pengalaman mengesankan terjun dari helikopter bersama rekannya Iptu Asmadi saat memburu kapal hantu yang kabur ke hutan bakau kawasan Tanjung Jati, Sumatera Selatan tahun 2021 lalu.

“Jadi kalau pertama itu kami langsung didamparkan di perairan, di Kasubdit Gakkum Polair. Mungkin kalau pernah mendengar penangkapan kapal hantu. Itu bukan direkayasa bukan diskenario, tapi yang di hadapan bapak – bapak inilah yang waktu itu terjun dari helikopter turun ke kapal hantu,” ujar Ade.

Menurut dia, atasannya waktu itu mengatakan aksi nekad terjun dari helikopter yang ia lakukan adalah aksi setengah gila. Namun kata ade bila tidak setengah gila kapal hantu itu tidak akan tertangkap.

“Karena yang ditangkap hantu, jadi harus agak gila kita nangkapnya. Itu lah sedikit pengalaman dinas tentang kapal hantu yang ada di Polda Babel ini,” imbuh dia.

Suami dari Putri Kartini dan ayah tiga anak ini mengatakan, sebenarnya mereka juga bagian dari keluarga besar Kabupaten Bangka Barat. Sebab adik iparnya menikah dengan orang Bangka Barat yang bertugas sebagai guru di salah satu SMK.

“Jadi mohon izin kami semoga diterima. Kami bagian dari keluarga besar Kabupaten Bangka Barat yang kita cintai ini. Kami mohon dukungan, bimbingan, arahan terutama dari ayahanda Bapak Bupati agar kami dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya di sini,” ucapnya.

“Kami mohon kerja sama dari seluruhnya sehingga keamanan ketertiban masyarakat bisa kita jaga dan selalu kondusif seperti hari – hari sebelumnya,” sambung Ade.

AKBP Catur Prasetiyo yang bertugas di Bangka Barat selama kurang lebih satu tahun mengaku berbangga hati dan bahagia bisa bekeja sama dengan Forkopimda di Bumi Sejiran Setason. Menurut dia selama ini sinergisitas yang terjalin sangat harmonis.

“Insya Allah Bangka Barat ini adalah suatu wilayah yang toleransinya sangat luar biasa. Kita lanjutkan lagi yang sudah ada kalau perlu saya minta Pak Kapolres ditingkatkan lagi, yang sudah bagus semakin ditingkatkan. Sehingga seperti jargon Kabupaten Bangka Barat maju sejahtera bermartabat,” ujar Catur.

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengatakan, sejak menjabat Wabup, ia dan Bupati H. Sukirman telah menghadapi empat Kapolres, tiga Dandim dan dua Kajari.

Bong Ming Ming menambahkan, kebersamaan yang terjalin telah menciptakan super tim yang bisa mengatasi berbagai masalah, sebab membangun Kabupaten Bangka Barat tidak dapat dilakukan sendiri – sendiri.

“Dan alhamdulilah kebersamaan ini yang kita jaga. Alhamdulilah Bangka Barat aman tertib sampai hari ini karena kebersamaan. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Catur Prasetiyo yang sudah memberikan banyak hal kepada kami,” ucap Bong Ming Ming.

Kenal pamit juga dihadiri Bupati H. Sukirman bersama segenap Kepala OPD, unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya. ( SK )

READ  Tanggapi Adinkes, Pemkab Babar akan Bentuk Tim Basmi Penyakit ATM