HEADLINEPEMERINTAHAN

Bupati Basel Sampaikan Salam Hormat kepada Dasimah

×

Bupati Basel Sampaikan Salam Hormat kepada Dasimah

Sebarkan artikel ini
Dasimah ( 53 ), salah seorang guru yang dilantik Bupati Basel sebagai PPPK.

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melantik 102 guru Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) formasi 2022 di Hall Gedung Sekretariat pemerintah kabupaten setempat, Senin (24/7/23).

Dasimah, salah satu yang dilantik merupakan guru honorer Sekolah Dasar Negeri 15 di Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan. Wanita ini sudah 23 tahun menjalani profesi guru honorer merasa sangat bahagia dengan pelantikan PPPK tenaga guru ini.

Mulanya, Bupati berkacamata itu bertanya pada 102 guru yang mengikuti acara tersebut mengenai siapa yang paling lama mengabdi menjadi guru. Dari pertanyaan itu, salah satu guru bernama Dasimah tunjuk tangan.

Kemudian, Bupati mengucapkan rasa apresiasi dan hormatnya kepada pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. Ia berpesan kepada guru berusia 53 tahun itu untuk bekerja sepenuh hati demi memajukan anak-anak di Kabupaten Bangka Selatan.

Kepada wartawan ibu dua anak ini memperkenalkan dirinya. Pada saat awal mengajar tahun di 2000 menjadi guru di Negeri Junjung Besaoh mempunyai tugas yang cukup berat. Mengingat perjuangan hingga akhirnya dilantik, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Selatan.

“Perasaan saya sangat senang, karena selama ini kan 23 tahun dari tahun 2000, jadi syukur alhamdullilah kepada Allah karena selama ini diberikan kesehatan. Kepada Pak Bupati, saya juga sangat bersyukur sekali dan terima kasih sebesar – besarnya,” katanya.

Lebih lanjut Dasimah menuturkan, sebelum menjadi guru PPPK ini, dia sempat menjadi guru honorer di Kabupaten Bangka Tengah sejak 1996. Ia juga akan mengikuti segala peraturan pemerintah jika suatu saat PPPK sudah tidak memakai perjanjian kerja lagi ataupun tetap menggunakan perjanjian kerja.

“Sebenarnya tahun 2013 saya masuk data base, tetapi mungkin saat itu belum ada rezeki. Sekali lagi saya sangat senang, bersyukur karena selama ini saya bekerja sebagai guru dengan ikhlas karena Allah,” pungkas Dasimah. (Suf)


READ  Pemkab Basel Lelang 4 Jabatan Eselon II