HEADLINEPEMERINTAHAN

Bupati Basel Apresiasi Aplikasi Tata Surya Karya Jimmy Jupri

×

Bupati Basel Apresiasi Aplikasi Tata Surya Karya Jimmy Jupri

Sebarkan artikel ini
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengapresiasi hasil karya Jimmy Jupri, mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan, Jogjakarta yang menciptkan aplikasi tata surya bernama PHARTSOST (Physis Augmentred Reality For Solar System).

“Tentunya ini sebuah kebanggaan yang luar biasa. Dari adanya aplikasi tata surya ini, dapat memberikan motivasi dan dorongan kreativitas mahasiswa lainnya untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat selama duduk di bangku kuliah,” kata Riza Herdavid, Rabu (12/4/23).

Menurut Riza, saat ini yang semuanya serba digital, maka memang harus ada inovasi dan kreasi yang dilakukan oleh para praktisi pendidikan. Dan ia sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa asal Dusun Angin Mamiri, Desa Celagen, Kecamatan Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan itu.

Dengan adanya aplikasi ini, lanjut orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh bahwa secara pribadi maupun pemerintah daerah sangat mendukung penuh. Sebab ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan dimanapun, khusus agar proses belajar menjadi lebih efektif dan menyenangkan bagi siswa.

“Saya akan sampaikan kepada instansi terkait mengenai hal ini. Karena aplikasi ini sangat membantu terhadap guru maupun siswa, khususnya yang berkaitan dengan materi pelajaran,” tutupnya. ( Suf )

READ  Bupati Basel Minta Jajarannya Saling Bersinergi Laksanakan Progam Kerja