HEADLINE

Bupati Bangka Tengah Tinjau Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Namang

×

Bupati Bangka Tengah Tinjau Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Namang

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah beserta Camat Namang meninjau langsung pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas ) Namang pada Kamis, (26/01/2023).

Algafry mengatakan kegiatan ini dalam rangka memantau dan melihat lebih dekat aktivitas yang ada di Puskesmas Namang. Dalam kesempatan itu juga, ia berkomunikasi langsung dengan para bidan yang sedang bertugas.

“Saya mewakili masyarakat menyampaikan kepada para bidan khususnya agar lebih meningkatkan profesionalitas dalam bertugas dan juga menjadi sahabat dan saudara bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga berharap pertemuan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi para bidan khususnya, untuk lebih meningkatkan lagi profesionalismenya sebagai pelayan masyarakat.

Di samping itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Anas Ma’ruf saat diwawancarai awak media menyampaikan, UPTD Puskesmas Namang ini sudah terakreditasi dan memenuhi standar serta menjadi Puskesmas terbaik di Bangka Tengah untuk saat ini.

“Alhamdulillah berdasarkan penilaian kawan-kawan, Puskesmas Namang ini menjadi yang terbaik di Bangka Tengah. Kita juga mempunyai gedung pelayanan persalinan dan USG,” pungkasnya.

Di waktu bersamaan, Kepala UPTD Puskesmas Namang dr. Ninda Astari, menambahkan, Puskesmas Namang secara lintas sektor telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pemerintah desa untuk menyebarkan informasi bahwa di Puskesmas Namang ini tersedia pelayanan bersalin.

“Tentunya kami juga punya tenaga promosi kesehatan khususnya bidan-bidan di Puskesmas ini dan di desa-desa juga,” kata Astri.( SukardiPong)

READ  Warga Serbu Pasar Murah di Perlang