HEADLINE

Bupati Bangka Tengah Resmikan Pujasera

11
×

Bupati Bangka Tengah Resmikan Pujasera

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah Algafri Rahman meresmikan Pujasera sekaligus menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumsel Babel Tahun 2022, Selasa ( 27/12/2022 ).

CSR yang dikucurkan Bank Sumsel Babel senilai Rp331.000.000. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama pembayaran retribusi pasar secara non tunai.

Dalam sambutannya, Algafri atau yang kerab disapa Bang Ayi mengatakan, ke depan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah ingin melakukan terobosan – terobosan bersama dengan Bank Sumsel Babel di dalam membangun Bangka Tengah.

“Hari ini kita melihat bahwa akan diserahkan Pujasera ini kepada UMKM untuk dikelola nanti bekerja sama. Tadinya saya berharap Kelurahan Koba dibawa karang taruna atau siapa nanti yang bisa membantu UMKM atau yang bisa mengelola ini,” katanya.

Ia pun berharap fasilitas yang ada bisa dikelola dengan baik, agar para pengunjung merasa nyaman dan betah berada di Pujasera.

“Saya harap fasilitas ini harus dijaga betul-betul, tidak mudah karena kita harus lihat juga kondisi di sini jarang sepi. Maka saran saya memang harus ada yang mengelola ini nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel Sawaludin menegaskan,
kredit yang dikeluarkan untuk Sumatera Selatan dan Bangka Belitung kisaran nominalnya antara Rp20 sampai dengan Rp21 triliun. Tercatat dengan pihak ketiga atau DPK, sampai dengan November 2022 besarnya kucuran kredit lebih kurang Rp25 triliun.

“Alhamdulillah amanah yang diberikan oleh para pemegang saham termasuk Pak Bupati. Jadi kami telah menerima amanat ini dan Insya Allah kami laksanakan Pak. Mudah – mudahan laba kita deviden untuk Kabupaten Bangka Tengah juga Insya Allah dapat kita tunaikan secara seksama dan lunas pada akhir tahun nanti,” tambahnya.

“Setelah Bapak mengikuti RUPS nanti kita akan menyalurkan dana kepada masyarakat. Oleh karena itu salah satu produk yang sekarang sedang kita gencarkan adalah kredit untuk UMKM terus meningkat,” sambungnya.

Menurut dia pemberian Corporate Social Responsibility ini merupakan bagian dari kegiatan dan tanggung jawab perusahaan sesuai amanat undang – undang.

“Pusat jajanan yang kita akan resmikan ini telah dikeluarkan selama dua periode CSR Bank Sumsel Babel 2021, kurang lebih hampir 300 juta juga untuk fasilitas yang mendahului porsi dan lain – lain. Hari ini juga sebagaimana tertera di spanduk angkanya lebih kurang 331 juta adalah tahapan kedua,” lanjutnya. ( Renaldi )