HEADLINE

Bupati Bangka Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gapura

×

Bupati Bangka Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gapura

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gapura Batas Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka di Kecamatan Merawang, Senin ( 26/12/2022 ).

Gapura tersebut merupakan program CSR Bank Sumsel Babel dengan biaya pembangunan kurang lebih Rp 1 miliar.

Bupati Mulkan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas kolaborasi yang terjalin dengan baik antara Pemda Bangka dengan Bank Sumsel Babel.

 “Ini harus kita pelihara dan rajut bersama hari ini kita bisa melakukan peletakan batu pertama gapura yang kita usulkan ini. Kita sering – sering komunikasikan hal ini dengan Bank Sumsel Babel agar gapura ini bisa terwujud. Alhamdulillah mereka responsif sekali,”kata Mulkan.

Menurut Mulkan, gapura batas kota yang dihiasi dengan ” tudung dulang ” ini sangat penting bagi Kabupaten Bangka dan akan menjadi ikon daerah.

Selain itu dengan adanya gapura tersebut, masyarakat dapat mengetahui di mana batas wilayah Kabupaten Bangka dan Pangkalpinang.

“Setelah ada gapura ini nantinya masyarakat dan kita semua tidak bertanya – tanya lagi di mana batas wilayah kita, terutama Kabupaten Bangka-Pangkalpinang. Ini juga akan jadi ikon Kabupaten Bangka, lengkap dengan tudung dulangnya,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan, program CSR telah menjadi komitmen pihaknya dalam memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Bangka. Hal itu menurutnya tidak lepas dari dorongan kuat Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Gerbang perbatasan Kabupaten Bangka dengan Pangkalpinang ini merupakan prakarsa Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang luar biasa, sampai datang menemui kami untuk mendorong banyak hal yang positif bagi kami untuk berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bangka ini,” kata Achmad Syamsudin.

Lebih jauh dia berharap peran Bank Sumsel Babel akan semakin bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

“Semoga setiap tahun semakin meningkat, seperti dalam bidang deviden, CSR dan terutama dalam pembangunanperekonomian,” terangnya. ( Red )

READ  Warga Hilang Terseret Ombak di Jelitik Masih Dicari Tim SAR Gabungan