HEADLINEPEMERINTAHAN

Bunda PAUD Bangka Barat Masuk Nominasi Apresiasi 2023

×

Bunda PAUD Bangka Barat Masuk Nominasi Apresiasi 2023

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Tim dari Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek RI melakukan verifikasi lapangan penilaian Apresiasi Bunda PAUD tahun 2023 kepada Bunda PAUD Bangka Barat di OR 1 Setda Bangka Barat, Senin ( 16/10/2023 ).

Widyaprada Ahli Muda Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek RI, Fepi Triminur Haryanto mengatakan, apresiasi Bunda PAUD ini diberikan kepada Bunda PAUD tiap provinsi, kabupaten atau kota yang ada di Indonesia.

“Baik Bunda PAUD pada kategori non tertinggal atau tertinggal. Kita berikan apresiasi kepada mereka yang dinilai berkomitmen tinggi untuk mendukung dan juga memajukan PAUD di wilayah masing – masing kabupaten atau kota,” ujar Fepi Triminur Haryanto, Senin (16/10/2023).

Untuk Bangka Barat sendiri setelah dilakukan verifikasi lapangan kepada tiga satuan pendidikan yaitu satu SD dan dua PAUD, dia menilai Bunda PAUD pimpinan Rosmala Sukirman telah melakukan aksi nyata dalam mendukung dan menyukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Bunda PAUD Bangka Barat Rosmala Sukirman mengaku bersyukur atas terpilihnya Bunda PAUD Bangka Barat dalam nominasi apresiasi tahun 2023. Pihaknya akan terus berinovasi dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

“Alhamdulillah puji syukur kami masuk nominasi Apresiasi Bunda PAUD tahun 2023. Ke depan kita akan tingkatkan lagi kualitas pendidikan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, kita tambah lagi kualitasnya melalui dinas terkait,” ujar Rosmala Sukirman.

Sementara, Wabup Bangka Barat Bong Ming Ming turut mengapresiasi program dan gagasan Bunda PAUD Babar yang telah mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Sehingga masuk nominasi apresiasi dari Ditjen Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek RI.

“Karena ada 2.000 lebih peserta yang ada di Indonesia, kemudian mengerucut ke 70 dan mengerucut lagi ke 14 sampai hari ini termasuk Bunda PAUD Bangka Barat. Mudah-mudahan ini lagi diverifikasi, Bangka Barat bisa mendapatkan hasil terbaik,” kata Bong Ming Ming. ( Red )


Sumber: Diskominfo Bangka Barat.

READ  Unit Tipidter Polres Bangka Barat Cek BBM di Sejumlah SPBU