HEADLINE

Bule Belgia Jatuh Cinta dengan Toboali dan Indonesia

11
×

Bule Belgia Jatuh Cinta dengan Toboali dan Indonesia

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Fransiska, si bule Belgia ini merasa jatuh cinta dengan Indonesia setelah merasakan bahwa masyarakat Indonesia sopan dan ramah kepadanya.

Keramahan dan kesopanan orang Indonesia, khususnya Toboali sejak pertama kali, ia bersama Mirta, bule Belanda berkunjung ke Negeri Beribu Pesona pada Selasa (24/1/23) lalu.

“The people are very nice (masyarakat), the food is comfortable,” ungkap Fransiska di penginapan Home Stay Barokah milik Mukti Agusman kepada media ini, Kamis (26/1/23).

Dia mencerikatan, saat pertama kali datang ke Toboali, ia belum mengenal satupun orang. Berawal mengetahui Pulau Bangka dari keluarga ayahnya yang pernah berkunjung ke Pangkalpinang.

“The first person I met was him (Mukti Agusman), he was friendly. And I would recommend outside families to come here,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan, Firmasyah mengaku sangat antusias dengan kehadiran dua bule cantik ini. Bersama tim dari pariwisata, akan mengajak berkeliling tempat-tempat wisata di Toboali, salah satunya Benteng Toboali.

Menurut dia, untuk lebih menarik minat wisatawan asing lainya, pihaknya akan terus berusaha mengembangkan sektor, salah satunya mengembangkan kawasan Simpang Lima Toboali, sebagai salah satu destinasi wisata.

“Dinas Pariwisata Bangka Selatan tidak akan ada hentinya untuk mempromosikan dan membranding pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Bangka Selatan. Tak lupa ucapan terima kasih kepada penginapan Homestay Barokah,” ucapnya.

Sementara itu, Mukti Agusman, pemilik penginapan Homestay Barokah mengatakan homestay merupakan rumah masyarakat di Toboali yang bisa disewa oleh wisatawan asing dengan tujuan bisa mengenal wisata Kabupaten Bangka Selatan.

“Wisatawan asing yang menginap di homestay ini selama tiga hari hingga empat hari. Untuk wisatawan domestik sendiri datang berkunjung ke Toboali pada liburan akhir tahun yakni dari pertengahan Desember hingga Januari,” kata Mukti.

Penginapan Homestay Barokah bisa menjadi lokasi menginap yang menyenangkan baik bagi turis asing maupun domestik. Homestay Barokah terletak di Jalan Raya Kepoh, Gadung, Kecamata Toboali, tepatnya simpang tugu bola. (Suf)