HEADLINEPANGKALPINANG

BPBD Gelar Sosialisasi dan Deklarasi Kencana

×

BPBD Gelar Sosialisasi dan Deklarasi Kencana

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi dan deklarasi kecamatan tangguh bencana. Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go, menghadiri sosialisasi dan deklarasi Kecamatan Tangguh Bencana (KENCANA) Kota Pangkalpinang.

Sosialisasi dan deklarasi itu digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pangkalpinang di Ruang Pertemuan Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (20/6/2024).

Dalam sambutannya Mie Go mengungkapkan, tugas sebagai pelayan masyarakat tentu saja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

READ  THR untuk ASN Basel Tunggu Petunjuk Pusat
READ  Kolong Bacang Perumdam Tirta Pinang Masih Kering

Dikatakannya, tentunya RT/RW, Lurah dan Camat sangat mengetahui keadaan masyarakat. Selain bencana, juga tentang stunting dan kenakalan remaja.

“Kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan sebagaimana Standar Pelayanan Minimal yang bepedoman pada Peraturan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia,” ungkap dia.

Mie Go menambahkan, kecamatan tangguh bencana merupakan inisiatif dukungan kecamatan sesuai dengan perannya masing-masing.
READ  PMI Bangka Barat Sikapi Kabut Asap dengan Pembagian Masker
READ  Group Pinggir Jalan Live di Kedai Kopi Konen

Kencana bertujuan untuk mengoptimalkan peran pemerintah tingkat kecamatan dalam penanggulangan bencana.

“Dengan terbentuknya Kencana, kita harapkan dapat memberikan yang terbaik sebagaimana SPM Sub Urusan Bencana, juga mempercepat waktu respon pemerintah dalam penanggulangan bencana,” kata dia. (*)

Sumber: Dinas Kominfo